NEWS

Setelah MSC 2018, KompasTV Berniat Tayangkan The International DOTA 2

ClockWorange   |   Selasa, 31 Jul 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Gelaran MSC 2018 yang bertajuk Esports telah berakhir, digelar di Hall B3 JiExpo, Kemayoran, Jakarta, pada 27-29 Juli 2018. Acara ini juga banyak mendapatkan tanggapan positif dari pemain dan perkembangan esports di Indonesia. Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudantara juga turut hadir dan memberikan dukungannya kepada para peserta kompetisi Mobile Legends paling bergengsi tersebut. Menurutnya bermain Mobile Legends juga lebih membawa kita ke hal yang lebih positif dibandingkan bermain media sosial dan menyebarkan berita negatif.

Acara MSC 2018 ini adalah acara tahunan Mobile Legends yang mempertemukan tim-tim pentolan dari negara-negara di Asia Tenggara untuk saling bertanding memperebutkan uang tunai dan kebanggaan untuk negaranya. Selain itu MSC 2018 juga menjadi ajang Esports pertama yang disiarkan secara langsung oleh televisi nasional Tanah Air, yakni oleh KompasTV.

Baca ini juga :

» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!

CEO Group of Media Kompas Gramedia, Andy Budiman, mengaku sangat puas dengan gelaran MSC 2018. Selain puas dia juga mengakui bahwa Esports sangat sesuai dengan KompasTV yang mengincar target audiens untuk 15 tahun ke atas.

"Dalam rangka untuk bisa mengambil perhatian para generasi milenial, kami harus menyediakan konten yang relevan bagi mereka seperti Esports. Setelah memiliki Stand Up Comedy, Esports adalah salah satu road map penting KompasTV," ucap Andy Budiman.

Beliau juga mengatakan akan serius disemua cabang Esports, tidak hanya Mobile Legends saja. Bahkan Andy Budiman juga mengakui bahwa setelah MSC 2018 beberapa ajang besar Esports, baik tingkat nasional dan dunia akan kembali ditayangkan oleh KompasTV.

Karena sudah statement seperti itu sangat besar kemungkinan salah satu turnamen paling besar dan memiliki prize pool terbesar di dunia akan mendapatkan perlakuan yang sama seperti MSC 2018 kemarin. Acara kelas dunia berikutnya adalah The International 8 (DOTA 2), acara ini akan digelar di Vancouver, Kanada, dan mempertemukan tim-tim besar DOTA 2 yang sudah lolos kualifikasi terbuka dan tertutup untuk memperebutkan Aegis di tahun ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru