NEWS

Laku Keras, Xenoblade Chronicles 2 Sukses Jadi Game Terlaris Monolith Soft

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 01 Aug 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Mengawali debutnya sebagai developer dibalik trilogi Xenosaga yang sangat populer di era 2000-an, Monolith Soft hingga saat ini terus memberikan dukungan penuh pada franchise Xeno dengan merilis beberapa seri JRPG penerusnya. Ditengah kesibukan mereka dalam mengerjakan proyek RPG baru yang masih misterius, Monolith juga masih aktif memberikan update terbaru untuk Xenoblade Chronicles 2. Game yang belum memasuki masa satu tahun sejak perilisannya tersebut memang hadir dengan daya tarik kuat, tapi siapa sangka jika game ini berhasil meraih kesuksesan besar.

Berdasarkan laporan finansial terbaru dari pihak Nintendo, mereka memberikan beberapa informasi menarik dari angka penjualan konsol dan 10 game terlaris Nintendo Switch sejak tahun lalu. Hasilnya sendiri cukup menarik, dimana Xenoblade Chronicles 2 adalah satu-satunya game JRPG dalam list tersebut dengan angka penjualan 1,42 juta unit. Dengan pencapaian ini, Xenoblade Chronicles 2 berhasil melampaui angka penjualan Xenogears, Xenosaga dan seri original Xenoblade Chronicles.

Baca ini juga :

» JRPG Fenomenal 'Xenoblade Chronicles' Akhirnya Dapatkan HD Remake!
» Terlalu Seksi? Nintendo Sensor 'Paha Bening' Mythra di Xenoblade Chronicles 2
» Sukses Besar, Penjualan Xenoblade 2 Jauh Melebihi Ekspektasi Monolith Soft
» Inilah Action Figure 'Siren Mythra' yang Super Keren dari Xenoblade 2
» Karakter Ikonik Shulk dan Fiora Kini Telah Hadir di Xenoblade Chronicles 2

Berhasil menjadi game terlaris Monolith Soft selama hampir 20 tahun terakhir, Xenoblade Chronicles 2 memang menawarkan segudang konten dan kualitas yang luar biasa. Lalu, kenapa game ini bisa mendapat angka penjualan yang tinggi? Apakah seri pendahulunya tidak menawarkan kualitas yang lebih baik? Jawabannya sendiri cukup sederhana, karena Xenoblade Chronicles 2 sempat dipromosikan sebagai salah satu game eksklusif pertama untuk Nintendo Switch. Karena angka penjualan Nintendo Switch sangat tinggi di pasar Jepang dan Amerika, tidak heran tentunya jika game ini langsung diincar oleh banyak fans pendatang baru juga.

Sekali lagi selamat untuk Monolith Soft, semoga dengan pencapaian ini mereka dapat terus memberikan dukungan terbaik untuk franchise Xeno dan mengembangkan lebih banyak game RPG berkualitas.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru