NEWS

Tidak Cuma Jual Voucher Game, UniPin Akan Gelar Turnamen Esports Internasional di Indonesia

ClockWorange   |   Rabu, 08 Aug 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Menangkap tingginya antusiasme para gamers, atlet esports tanah air dan di berbagai negara Asia Tenggara, maka UniPin yang merupakan payment service provider (perusahan penjual voucher game online) melalui komunitas esports-nya yang bernama UniPin eSports langsung memanfaatkan momentum tersebut untuk mengadakan turnamen esports bertaraf internasional, yaitu South East Asian Cyber Arena (SEACA) dan World Electronic Sport Games (WESG). Turnamen tersebut akan digelar pada tanggal 17 Oktober-21 Oktober 2018 di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.

South East Asian Cyber Arena (SEACA) adalah kompetisi eSports internasional pertama yang diselenggarakan sendiri oleh UniPin eSports dengan tujuan memenuhi tingginya antusiasme para atlet eSports di negara-negara ASEAN. Event dengan hadiah total USD 100.000 ini akan mempertandingkan Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, PlayerUnknown's Battlegrounds, Point Blank, dan DOTA 2.

Saat ini, SEACA baru sampai pada babak kualifikasi yang berlangsung di 16 kota besar di Indonesia, yaitu DKI Jakarta, Tangerang, Bekasi, Parung, Bandung, Medan, Bogor, Cirebon, Gresik, Palembang, Bali, Makassar, Purwakarta, Yogyakarta, Semarang dan Lampung.

Dalam kualifikasi tersebut, UniPin eSports bekerja sama dengan Indomaret dalam menghelat pertandingan bertajuk UniPin Indomaret Championship (UIC) yang dimulai sejak 27 Mei 2018-7 Oktober 2018. Pendaftaran untuk kualifikasi dari kompetisi ini masih dibuka hingga tanggal 10 Agustus 2018 yang mana para pemenangnya akan bertanding pada bulan Oktober nanti.

World Electronic Sport Games (WESG) 2018 merupakan sebuah kompetisi eSports besar yang diadakan oleh Alisports. Event bertotal hadiah USD 5.500.000 ini melibatkan partisipan sebanyak 38 negara untuk kualifikasi online, dan babak finalnya akan diselenggarakan secara offline yang mempertandingkan beberapa negara, yaitu Tiongkok, Jepang, Amerika Serikat, Kanada, Rusia, Asia Tenggara (Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapore, Thailand dan Vietnam) dan lain-lain.

Untuk kualifikasi di Indonesia, Alisports menunjuk Agri Mind dan UniPin eSports sebagai partner resmi sebagai penyelenggara acara. Dalam event ini akan mempertandingkan StarCraft II, Hearthstone, Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO), Vainglory, dan DOTA 2.

Baca ini juga :

» [BREAKING NEWS] RRQ Skylar Dilarikan ke Rumah Sakit Karena DBD, Kemungkinan Besar Absen dari MPL
» [RUMOR] Skin Helcurt Kucing Siap Mewarnai Bulan Juni sebagai Starlight Skin MLBB!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Sempat Kalah 3 Beruntun, CW Sebut Cheese Pick Jadi Alasan ONIC Dapatkan Hasil Tersebut!
» Unik! Acara Takbiran di Kabupaten Pati Hadirkan Sosok Barats dalam Pawai Keliling!

Pendaftaran WESG sebagai perwakilan Indonesia akan ditutup pada tanggal 31 Agustus 2018. Kemudian, pada bulan September-Oktober 2018 barulah akan dilaksanakan kualifikasi secara online. Puncak pertandingan final tingkat nasional WESG Indonesia sendiri akan diadakan pada tanggal 17 Oktober-18 Oktober 2018 di DKI Jakarta.

Ashadi Ang, Executive Director Unipin, memaparkan, "Setelah saya dan tim melakukan perjalanan ekspansi bisnis UniPin ke negara-negara kawasan Asia Tenggara, kami melihat dan menemukan peluang baru pada industri esports. Setiap negara mempunyai potensi esports yang luar biasa dan kami menangkap potensi dan antusiasme ini sebagai sebuah visi baru untuk membangun komunitas esports terbesar yang bisa menginspirasi seluruh atlet esports diberbagai belahan dunia, khususnya di Indonesia. Hal inilah yang mendasari kami membentuk UniPin eSports, untuk merealisasikan visi dalam 1-3 tahun ke depan. Harapan kami, ini dapat memberikan kontribusi besar bagi komunitas esports di dunia."

Ashadi pun memaparkan pandangannya terhadap industri esports yang mampu menumbuhkan budaya positif yang perlu diterapkan pada kehidupan sehari-hari, seperti belajar, berlatih, bekerja sama dan berkompetisi dengan sehat dalam segala aspek kehidupan manusia.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru