NEWS

Resmi, Kepindahan Ronaldo ke Juventus Tetap Berdampak ke FIFA 19

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 08 Aug 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Untuk mengembangkan sebuah game dari beberapa cabang olahraga populer seperti sepak bola atau basket, setiap developer pastinya akan selalu mencari sosok pemain bintang untuk dijadikan cover utama gamenya. Strategi ini tentunya sangat penting untuk melakukan pemasaran dan menarik minat gamer yang juga mengidolkan bintang tersebut. Sayangnya strategi tersebut tidak selalu berjalan mulus, karena EA yang sempat mempromosikan Cristiano Ronaldo sebagai bintang utama FIFA 19 terpaksa harus melakukan perubahan baru setelah kepindahan pemain tersebut ke Juventus.

Mendekati perilisan gamenya yang sudah semakin dekat, banyak gamer sempat berasumsi kalau pihak EA Sprots akan menunda perilisan FIFA 19. Walaupun terkesan sepele, masalah ini justru sangat merepotkan pihak EA Sports karena tidak hanya dituntut merubah seluruh promotional art dan asset dalam gamenya, tapi mereka harus memastikan kepuasan fans yang menuntut perubahan baru tersebut sebelum perilisan gamenya. Demi memperlurus jalan keluar dari permasalahan ini, pihak EA Sports akhirnya memberikan tanggapan mereka melalui sesi wawancaranya dengan DualShockers.

Baca ini juga :

» Para Player Boikot Game Apex Legends Karena Kecewa EA Udah Layoff 670 Karyawan!
» Dev Apex Legends, Respawn Dikabarkan Terkena Efek PHK Imbas dari Layoff EA
» Marcus Lehto, Direktur Game Battlefield Mengundurkan Diri Dari EA. Keluar Baik-baik atau Ada Drama?
» [RUMOR] Ramai di Twitter, FIFA Bakal Gandeng 2K Buat Bikin Game Football Lagi Setelah Pisah Dengan EA
» Pemain EA FC24 Ciptakan Ulang Pertandingan Newcastle Utd vs Manchester City

Saat ditanya mengenai dampak kepindahan Ronaldo ke Juventus, mereka akhirnya menegaskan kalau FIFA 19 akan beradaptasi dengan merubah seluruh promotional art dan asset dalam gamenya dimana Ronaldo sudah menjadi pemain resmi Juventus. EA Sports sendiri sudah menyimpan rencana cadangan jika permasalahan seperti ini sewaktu-waktu muncul, walauapun proses penanganannya harus diakui memang merepotkan.

FIFA 19 sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 28 September 2018 mendatang, untuk PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch dan juga PC.

Sumber: DualShockers

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru