NEWS

Pemerintah China Blokir Monster Hunter World dengan Alasan Banyak Masalah!

Taufik Hidayat   |   Selasa, 14 Aug 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bagi kamu yang setidaknya menggunakan PC sebagai perangkat gaming utama, pastinya saat ini "tengah" asyik atau bahkan dikelilingi orang-orang yang sedang memainkan Monster Hunter World. Game tersebut berhasil melejit kembali dengan masuk sebagai salah satu game paling ramai dimainkan Steam. Tidak tanggung-tanggung, kurang lebih ada sekitar 300.000an pemain yang online setiap harinya.

Tencent, dengan salah platform distribusi game PC andalannya, WeGame tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Buktinya, sudah ada jutaan gamer China yang melakukan proses pembelian Monster Hunter World di platform tersebut. Apesnya, pemerintah China menarik Monster Hunter World dari peredaran dengan alasan yang kurang masuk akal.

Baca ini juga :

» Tencent Umumkan Game Roco Kingdom, Perpaduan Genshin Impact dan Pokemon?
» Bertahan Hampir 3 Tahun, Chess Rush Milik Tencent Resmi Akan Menutup Servernya Tahun Ini!
» Bekerja Sama Dengan EA, TiMi Studios Sedang Menggarap Open-World Need For Speed Online Mobile
» Remedy Entertainment Gaet Tencent Untuk Sebarluaskan Alan Wake II!
» Tencent Akuisisi Turtle Rock Studios, Developer dari Seri Left 4 Dead dan Back 4 Blood!

Dilansir dari RadiiChina, pemerintah China mengungkapkan kalau Monster Hunter World versi PC terlalu banyak masalah yang dianggap tidak layak didistribusikan ke masyarakat. Anehnya, Monster Hunter World PC (versi international) masih beredar dengan bebas di platform distribusi game milik Valve, Steam dan bisa dinikmati semua gamer, termasuk mereka yang di China.

Akibat masalah penarikan ini, Tencent harus melakukan refund ke semua gamer yang melakukan pembelian melalui WeGame. Jadi, apakah menurutmu yang dilakukan pemerintah China ini wajar? Atau ada "permainan" dibalik semua ini?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru