NEWS

Penglihatan Gamer Jepang Ini Membaik Sejak Ia Rajin Memainkan Game VR

Culdesacc   |   Selasa, 14 Aug 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sebagai seorang gamer, tentunya kita sering mendengar nasihat bahwa bermain game dalam waktu lama akan merusak mata karena harus melihat layar televisi dalam waktu yang panjang. Hal tersebut memang nyata adanya, dan kehadiran teknologi VR yang mewajibkan para pemainnya untuk menggunakan headset khusus dengan layar kecil didalamnya pasti akan membuat mata lebih capek lagi dibanding bermain dengan layar konvensional.

Baca ini juga :

» Indonesia dan Korea Selenggarakan Webinar POendidikan XR untuk Generasi Guru Mendatang
» Sudah Siap Main SAO? Elon Musk Berhasil Buat Monyet Main Game dengan Otak!
» Rasakan Sensasi Nyata Bermain Bersama Cewek 2D Dengan VR Sense!
» Square Enix Mengembangkan Teknologi VR Untuk Komik Dalam Project Hikari!
» Vertigo Games Merilis Game Strategi VR-SkyWorld

'Aku menggunakan VR Goggle setiap hari sejak 5 bulan lalu, sejak saat itu rupanya penglihatanku semakin membaik. Saat aku kontrol mata, penglihatanku meningkat dari 0.3 ke 1.0. Aku selalu menggunakan kacamata, jadi aku kaget saat aku ternyata bisa menyetir tanpa menggunakannya. Apakah ini berkat focal point 2 meter dari VR Goggle?

Namun, seorang gamer Jepang dengan username Twitter @0yasum13 mengaku bahwa penglihatannya justru membaik sejak ia rajin memainkan game-game VR. 0yasum13 memainkan game-game VR dengan Oculus Rift sejak 5 bulan lalu. Keaktifannya dalam game-game seperti VRChat ternyata justru membuat penglihatannya membaik dan nilai penglihatannya meningkat dari 0.3 ke 1.0 saat ia melakukan kontrol mata.

Lewat interview dengan Niconico, ia juga mengatakan bahwa penglihatannya semakin membaik sejak ia memainkan VRChat, sehingga suatu hari ia mencoba membuktikannya dengan melepas kacamatanya saat menyetir mobil. Terbukti, ternyata ia bisa menyetir dengan baik tanpa kacamata miliknya.

Saat melakukan setting kalibrasi Oculus Rift, 0yasum13 menuturkan bahwa ia membuka matanya selebar mungkin dan mensetting agar tingkat cahaya yang dihasilkan lebih gelap dari normalnya. Selain itu, ia juga tak pernah menggunakan kacamata selagi bermain VR. Tentu saja kasus yang dialami oleh 0yasum13 ini merupakan sebuah kasus langka, jadi tetap ingat untuk bermain game secukupnya saja ya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru