NEWS

Animator Seri Gundam, Kunihiro Abe Telah Meninggal Dunia

Fadhil Baladraf   |   Senin, 20 Aug 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kabar duka kembali datang dari industri anime beberapa waktu lalu, setelah animator ternama Kunihiro Abe dikabarkan meninggal dunia di usianya yang ke-50 tahun. Kabar ini disampaikan oleh sang istri Misao Abe dan putrinya Ayumi Abe, dimana keduanya memberitakan kabar duka tersebut melalui akun Twitternya dengan menggunggah artwork Gundam Barbatos buatan Kunihiro.

Ayumi yang merupakan putrinya juga bercerita walaupun dia seringkali berselisih pendapat dan merasa iri dengan sang ayah, tapi dia tahu kalau dia sangat mencintai pekerjaannya sebagai seorang animator. Sejak memulai debutnya sebagai animator selama beberapa dekade terakhir, Kunihiro memang dikenal sangat berdedikasi dan bahkan rasanya tidak bisa hidup tanpa pekerjaan ini.

Baca ini juga :

» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!

Bagi kamu yang masih asing dengan sosok Kunihiro, dia adalah animator veteran yang sudah mengerjakan banyak sekali seri anime Gundam. Beberapa diantaranya sendiri mulai dari Mobile Suit Gundam 0083: Stardust Memory, Mobile Suit Gundam 0083: The Afterglow of Zeon, Mobile Suit Gundam Wing, Mobile Suit Gundam Wing: Operation Meteor, Mobile Suit Gundam Seed, Mobile Suit Zeta Gundam: A New Translation, Mobile Suit Gundam Seed C.E.73: Stargazer, Mobile Suit Gundam 00 hingga Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans. Seperti yang bisa dilihat, Gundam memang sudah menjadi bagian dari hidup Kunihiro selamam menjalani karir yang dicintainya tersebut.

Kunihiro sendiri juga ikut mengerjakan beberapa seri anime lainnya seperti Bubblegum Crisis, Dangaioh, Vampire Princess Miyu, Dragon Century hingga Record of Lodoss Wae: Chronicles of the Heroic Knight. Ikut bekerja bersama sosok animator legendaris Yoshiyuki Tomino, dia juga mendapatkan pujian tinggi dari hasil karyanya yang luar biasa dan dapat memadukan banyak scene antara manusia dan mecha.

Terima kasih banyak atas kerja kerasnya selama ini, semoga arwah beliau dapat beristirahat dengan tenang.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru