NEWS

[SPOILER]: Hasil Lengkap WWE Summerslam 2018

Marvemir   |   Rabu, 22 Aug 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sehari setelah perhelatan PPV NXT TakeOver: Brooklyn 4, pada tanggal 19 Agustus 2018 lalu, PPV terbesar ketiga WWE, Summerslam diselenggarkan. Dan sama seperti di event-event sebelumnya, event Summerslam ke 31 ini diadakan di Barclays Center, Brooklyn, New York.

Sebelum mengetahui lebih lanjut apakah event ini layak disaksikan atau tidak, mari kita simak dulu daftar pertandingan sekaligus pemenangnya.

Baca ini juga :

» Comeback Dari Kegagalan! 2K Games Resmi Luncurkan WWE 2K22
» Mantan Pegulat WWE dan Model dari Kratos Meninggal Dunia Setelah Selamatkan Sang Anak
» Batalkan WWE 2K21, 2K Sports Umumkan Game Terbaru WWE 2K Battlegrounds
» 2K Dipastikan Batal Merilis Game Gulat WWE 2K21 Tahun ini
» Lanjutkan Sejarah Keluarga, Putri The Rock Resmi Tanda Tangani Kontrak dengan WWE


(Pre-Show): Andrade Cien Almas & Zelina Vega VS Rusev & Lana: Andrade & Zelina

(Pre-Show): Cruiserweight Championship: Cedric Alexander VS Drew Gulak: Cedric Alexander

(Pre-Show): RAW Tag Team Championship: The B Team (Bo Dallas & Curtis Axel) VS The Revival (Scott Dawson & Dash Wilder): The B Team

Intercontinental Championship: Dolph Ziggler (w/ Drew McItyre) VS Seth Rollins (w/ Dean Ambrose): Seth Rollins

Smackdown Live Tag Team Championship: The New Day VS The Bludgeon Brothers: The New Day (DQ)

Money in the Bank Contract: Kevin Owens VS Braun Strowman: Braun Strowman

Triple Threat Smackdown Live Women Championship: Becky Lynch VS Charlotte Flair VS Carmella: Charlotte Flair

WWE Championship: Samoa Joe VS AJ Styles: Samoa Joe (DQ)

The Miz VS Daniel Bryan: The Miz

Finn Balor (Demon) VS Baron Corbin: Finn Balor

United States Championship: Jeff Hardy VS Shinsuke Nakamura: Shinsuke Nakamura

RAW Women Championship: Ronda Rousey VS Alexa Bliss: Ronda Rousey

Universal Championship: Brock Lesnar VS Roman Reigns: Roman Reigns



Lalu bagaimana nih? Apakah Summerslam 2018 keren dan layak tonton? Lumayan layak. Karena bisa dibilang keseluruhan kualitas tiap pertandingannya terlihat jauh lebih keren dibanding tahun sebelumnya.

Tak menghitung pertandingan pre-show, tidak ada pertandingan yang buruk. Bahkan pertandingan Rollins VS Ziggler yang menurut Kru KotGa sangat klinik standard dan bikin sedikit ngantuk, terlihat keren.

Lalu diantara seluruh pertandingan-pertandingan keren ini, yang manakah yang sukses mencuri perhatian alias Match of the Night? Surprisingly, adalah Triple Threat Smackdown Live Women.

Ditempatkan di pertandingan keempat (urutan tak menghitung pre-show), ketiga bintang wanita Smackown Live, sukses menghilangkan rasa kantuk yang dirasakan di 3 pertandingan sebelumnya. Becky, Charlotte & Carmella benar-benar menampilkan pertandingan yang benar-benar diceritakan dengan sangat baik.



Spesifiknya, terasa banget kalau ketiga wanita ini memang ingin banget mendapatkan sabuk ini (well, khusus Carmella mempertahankan). Mendapatkan / mempertahankan sabuk ini sangatlah penting baik bagi karir maupun hidup mereka.

Ngomong-ngomong soal Carmella, bagi Kotakers yang mungkin seperti beberapa fans di luar sana yang masih meragukan atau bahkan membenci The Princess of Staten Island, tolong hentikan. Karena melalui pertandingan ini terlihat banget kalau Carmella sudah sangat berkembang jauh.

Ya memang, masih dibantu beberapa oleh Charlotte & Becky. Tapi secara keseluruhan, Carmella dipastikan sudah jauh lebih oke. Selain Carmella yang terlihat makin berkembang, hal lain yang mencuri perhatian dari pertandingan ini adalah Becky yang turn heel (jadi jahat) dengan menyerang Charlotte di akhir pertandingan.

Dan uniknya, ketika Becky menyerang sahabat baiknya tersebut, seluruh penonton di arena menyoraki (cheer) aksi antagonis Becky seraya menyerukan kalimat YOU DESERVE IT terhadap putri kandung Ric Flair yang seharusnya, mendapatkan simpati.



Tentunya sangat dimengerti apabila audiens melakukan hal tersebut. Karena kebanyakan audiens ingin melihat Becky menjadi juaranya. Sudah 2 tahun lamanya semenjak The Lass Kicker menjadi juara Smackdown Live Women.

Tapi kita lihat saja nih Kotakers. Siapa tahu dengan sudah di-turn heel ini, 1-2 bulan ke depan, Lynch akan kembali menjadi juaranya.



Lalu bagaimana dengan pertandingan perebutan sabuk wanita RAW yang telah diantisipasi dari jauh hari? Secara mengejutkan, okelah. Bukan pertandingan sempurna memang. Tapi siapapun produser yang mem-booking pertandingan ini perlu diacungi 10 jempol.

Karena, si produser sama seperti kita-kita tahu banget kalau kemampuan Ronda masih lumayan Green. Sehinnga ia pun menampilkan bookingan agar Ronda terlihat super ganas dan Bliss ditampilkan sangat takut setengah mati dengannya. Dan sekali lagi memang seperti itulah booking yang harus dilakukan.



AJ Styles VS Samoa Joe? Bagi kalian yang fans pro-wrestling, kalian pastinya tau banget kalau keduanya ngetop banget ketika keduanya di promosi TNA Impact (sekarang Impact Wrestling). Dan di promosi tersebut, keduanya kerap menampilkan pertandingan yang gokil banget.

Berdasarkan pernyataan tersebut, maka tidak heran apabila Kru KotGa merasa lumayan kecewa dengan pertemuan / feud perdana keduanya di WWE ini. Terlihat banget kalau seluruh gerakan mereka dibatasi (tidak bebas banget). Dan satu hal yang mengganggu adalah semenjak pertandingan dimulai keduanya (terutama Styles), tidak tampil agresif.

Karena kalau kalian mengikuti build-up stoyline feud keduanya selama beberapa minggu terakhir di program Smackdown Live, Joe sampai membawa-bawa anak dan istri Styles dan pada dasarnya, menghina kelaki-lakian Styles sebagai seorang suami dan ayah. Jujur kalau Kru KotGa di posisi Styles, Kru KotGa dari bel dibunyika langsung menghajar brutal Joe. Tapi apa yang kita saksikan? Tes teknik alias gulat seperti pertandingan biasa.

Untung saja menjelang akhir, Joe kembali mengolok-olok Styles dma keluarganya yang akhirnya, membuat Styles menghajar habis Joe sampai bagian kening kiri Styles berdarah. Sumpah Kotakers. Kalau tidak ada segmen mid-pertandingan ini, pertandingan ini akan boring banget.

Saran Kru KotGa bagi kalian yang masih newbie, saksikan deh pertandingan keduanya di TNA dulu. Jamin kalian bakalan menganggap pertandingan mereka di Summerslam ini bagaikan menyaksikan dua anak yang memperebutkan permen.



Namun terlepas kekurangan tersebut, sekali lagi Summerslam 2018 merupakan event yang layak disaksikan. Lebih baik dari tahun 2017 dan tentuny jauh lebih keren dibanding NXT TakeOver: Brooklyn 4. Terlebih lagi kini, sabuk Universal akan terus dipertandingkan di program RAW maupun PPV ke depannya.

Jadi tak salah bukan sekali lagi apabila Kru KotGa katakan Summerslam 2018 layak tonton? Nah, bagi Kotakers yang sudah menyaksikan bagaimana pendapat kalian terhadap event ini?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru