NEWS

Capcom Akhirnya Berikan Tanggapan Mengenai Ide Remake Resident Evil 3: Nemesis

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 23 Aug 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah mendapatkan antusiasme tinggi lewat proyek Resident Evil 2 Remake, sepertinya Capcom semakin menaruh harapan pada seri game klasik yang dinilai memiliki potensi. Sebagian besar fans memang sangat puas dengan proyek remake dari seri keduanya ini, tapi ada juga beberapa seri Resident Evil lainnya yang lebih diinginkan para fans untuk mendapat remake. Salah satunya adalah Resident Evil 3, yang mulai memperkenalkan karakter antagonis ikonik Nemesis dan usaha Jill Valentine untuk bertahan hidup dari ancamannya.

Memulai debutnya pada tahun 1999 lalu, Resident Evil 3: Nemesis berhasil menarik perhatian banyak fans pendatang baru yang takjub akan kualitasnya sebagai game survival horror terbaik kala itu. Kesuksesan tersebut pasti sudah dipahami betul oleh Capcom, jadi bukan tidak mungkin jika Resident Evil 3 akan mendapatkan remake di masa mendatang. Setelah membagikan postingan perayaan hari Friday The 13th yang diyakini fans sebagai teaser rahasianya, melalui ajang Gamescom 2018 pihak Capcom akhirnya memberikan komentar mereka terhadap ide untuk membuat remake Resident Evil 3.

Baca ini juga :

» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» Youtuber flames per second Bikin Remake GTA III Pakai Unreal Engine 5! Ini Baru Namanya Remake!
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» Set Forth Arisen! Dragon's Dogma 2 Diluncurkan Hari Ini di PlayStation®5, Xbox Series X|S, dan PC
» Dragon's Dogma 2 Dikabarkan Tidak Akan Memiliki Settingan Graphic Mode Untuk Konsol

Melalui sesi wawancara dengan Trusted Reviews, director Kazunori Kadoi dan producer Yoshiaki Hirabayashi memberikan beberapa detail mengenai Resident Evil 2 dan kemungkinan seri lain yang akan mendapatkan remake. Saat ditanya mengenai Resident Evil 3: Nemesis, Kadoi dan Hirabayashi mengatakan kalau pihak developer saat ini masih berfokus untuk menyelesaikan Resident Evil 2 Remake terlebih dahulu. Mereka ingin melihat respon dari para gamer setelah game tersebut dirilis, hasilnya sendiri juga akan bergantung pada proyek apa yang akan dikerjakan oleh Capcom di masa depan nanti, termasuk juga untuk membuat remake dari seri ketiganya.

Jawaban yang kurang meyakinkan memang, tapi setidaknya Capcom tidak menolak ide tersebut dan mungkin saja memang sudah berencana untuk mengerjakan proyek remakenya di masa mendatang. Perlu diingat juga kalau Resident Evil 3 belum mendapatkan rilis ulang dalam versi HD maupun remake seperti seri pertama dan keempatnya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru