NEWS

Hasil Foto Memuaskan, Inilah Jepretan Kamera ASUS ZenFone Max Pro M1 6GB/64GB

Master-Fakry   |   Jumat, 24 Aug 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah me-review ASUS ZenFone Max Pro M1 versi RAM dan internal storage 3GB/32GB dan 4GB/64GB, pada artikel ini Kru KotGa membahas versi terbaik dari seri smartphone yang unggul dalam kapasitas baterainya ini, yaitu versi 6GB/64GB. Sepintas, peningkatan yang ditujukan dalam performa berdasarkan skor benchmark tidak terlalu signifikan, namun ada sisi lain yang harus kamu tahu, alasan versi 6GB/64GB jauh lebih baik dari yang lainnya.


Skor Antutu 114931, tidak jauh beda dengan versi 3GB/32GB dan 4GB/64GB

Bahas spesifikasi dulu deh. ASUS ZenFone Max Pro M1 6GB/64GB, seperti namanya saja pastinya dilengkapi RAM sebesar 6GB dan internal storage 64GB yang bisa ditambah lagi dengan Micro-SD. Sebenarnya media pengimpanan sebesar 64GB ini sudah sangat cukup untuk menyimpan foto, video dan lainnya. Jadi, Kru KotGa rasa tidak perlu nambah lagi sih. Kemudian prosesornya masih sama dengan versi lain, yakni Qualcomm Snapdragon 636, dan kapasitas baterai 5000 mAh. Sayangnya, versi ini masih belum dilengkapi dengan teknologi NFC yang saat ini semakin bermanfaat untuk isi ulang kartu e-money.


Tampak bawah: Jack 3.5 mm, microphone, socket micro USB untuk cas natere dan transfer data, dan speaker

Apabila kekurangan pada versi ASUS ZenFone Max Pro M1 lainnya ada di kualitas kamera, di versi 6GB/64GB ini, kamera sudah bukan lagi jadi sisi minus. Dikarenakan kamera belakang dan depan yang sudah 16MP, kualitasnya sudah bagus banget. Hasilnya juga memuaskan. Detail kameranya sendiri, yaitu kamera belakang 16MP+5MP bokeh (alias dual-camera) yang dilengkapi LED flash, sedangkan kamera depannya 16MP yang juga dilengkapi LED flash.


Kamera belakang, abaikan stiker

Dilihat dari spesifikasi kameranya, harusnya ASUS memperkenalkan versi ini sebagai hape selfie. Namun, perusahaan teknologi asal Taiwan ini tidak melakukanya. ASUS memperlakukan versi ini sama seperti versi lainnya, yaitu sebagai smartphone performa tinggi yang cocok untuk gaming dengan kapasitas baterai yang besar.


Tampak kanan: tombol power dan volume

Kamu masih ingat slogan "Limitless Gaming" ketika smartphone dengan fitur dual-SIM card tipe nano ini resmi diluncurkan di Indonesia sekitar bulan Mei 2018? Nah, itu dia momen yang memperlihatkan perlakuan ASUS terhadap smartphone ini. Dengan kapasitas baterai yang besar dan prosesor terkini, main game lancar dan tahan lama sih sudah jaminan.


Dual-SIM card

Bicara tentang kamera pada ASUS ZenFone Max Pro M1 versi 6GB/64GB ini, nampaknya akan garing banget dan kurang jika Kru KotGa tidak menampilkan hasil tangkapan fotonya. Oleh karena itu, Kru KotGa sudah menyiapkan beberapa foto dari berbagai keadaan untuk diperlihatkan ke kamu sebagai referensi, sample dan gambaran kualitas kameranya dalam pengaturan auto.

Kamera belakang.


Foto figure Monkey D. Luffy


Foto Metal Build Gundam Formula 91 di Tamashii Nation, Taiwan


Foto makanan


Foto jam tangan


Foto barisan mesin gachapon


Foto perempatan di Ximen, Taiwan


Foto parkiran sepeda


Foto arena bermain UFO catcher


Foto meja kerja di hotel


Foto ROG Strix Scar II (GL705) dan ROG Zephyrus S (GX531)

Kamera depan.


Selfie dengan telepon umum


Selfie di MRT Taiwan


Selfie di dalam lift


Selfie di tangga masuk Animate


Selfie di mall, bukan Indonesia

Berdasarkan foto-foto di atas, bisa dilihat bahwa secara keseluruhan hasil foto dari kamera depan dan belakangnya sudah cukup memuaskan dan tajam. Kecuali, mungkin dalam keadaan cahaya redup (low light) yang muncul bercak putih atau noise. Meski demikian, ada beberapa momen di mana foto dalam keadaan low light juga cukup memuaskan. Efek bokeh yang dihasilkan pada mode Portrait (khusus kamera belakang) juga bagus, ya.

Efek bokeh kamera belakang.


Foto bunga plastik


Foto kaleng minuman gamer


Foto figure Toad

Satu lagi, hasil videonya.


Oh ya, perbedaan lain dibanding versi 3GB/32GB dan 4GB/64GB, dalam kotak kemasan versi 6GB/64GB sudah terdapat earphone ASUS, lho.

Baca ini juga :

» ASUS ROG Strix Scar 18, Laptop dengan Spesifikasi Terbaik, Semua Dilibas!
» Kamera AI Dahsyat! Performa Ganas, Gak Gampang Panas! Review ASUS Zenfone 11 Ultra
» ROG Ally X Segera Hadir di Indonesia dengan Upgrade yang Signifikan
» Vivobook S 14 OLED, Laptop ASUS AI Paling Ringkas dan Powerful
» ASUS Zenbook 14 OLED, Laptop ASUS AI Premium, Tipis, dan Ringan

Itulah hasil pengetesan kamera depan, belakang dan bokeh dari ASUS ZenFone Max Pro M1 6GB/64GB. Secara keseluruhan, Kru KotGa cukup puas dengan hasil fotonya. Hanya saja, efek foto bokeh yang dihasilkan melalui fitur Portrait menurut Kru KotGa belum begitu memuaskan. Mungkin akan lebih bagus jika lensa bokeh pada dual-camera-nya ditandem dengan lensa wide angle (lensa sudut lebar) untuk menghasilkan efek foto yang lebih dramatis, khususnya ketika mengambil foto pemandangan. Selain foto, video yang dihasilkan baik kamera depan dan belakang juga cukup memuaskan karena sama-sama berkekuatan 16MP dan dilengkapi LED flash untuk menghadirkan pencahayaan.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru