NEWS

Tragis, Turnamen Esports Madden Diwarnai Tragedi Penembakan Massal

Fadhil Baladraf   |   Senin, 27 Aug 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Siapa sangka jika turnamen Madden NFL 19 yang diadakan di Florida beberapa waktu lalu berakhir dengan tragedi memilukan. Kompetisi Esports tersebut memang berjalan lancar dan dipenuhi antusiasme awalnya, namun suasana tersebut kemudian pecah setelah pria misterius menembakan senjata api ke arah penonton dan pemain yang berkompetisi. Para audiens yang menonton melalui akses livestream juga dikejutkan dengan suara tembakan keras sebelum livestream tersebut diputus paksa oleh pihak penyelenggara.

Atmosfer turnamen kemudian menjadi kacau dan sulit ditangani, karena tragedi seperti ini memang tidak biasanya terjadi dalam sebuah kompetisi game. Berdasarkan informasi dari pihak Sherrif Jacksonville, satu pelaku penembakan dilaporkan meninggal dunia di tempat kejadian, namun hingga saat ini masih belum diketahui apakah pelaku tersebut beraksi seorang diri atau dibantu dengan pelaku lainnya. Tim SWAT sendiri sudah diterjunkan untuk menyelidiki kasus ini lebih dalam, sementara para warga yang bersembunyi ke tempat aman sudah dievakuasi.

Baca ini juga :

» Bukan Cuma Alok, Ini Dia Musisi yang Dipercaya Mengisi Lagu Untuk Game Populer!
» Cuma Pro Player yang Bisa! Ini 5 Hero M2 yang Jangan Asal Kamu Mainkan di Rank
» Meski Tanpa All Indonesian Finals, Pertandingan Final M2 Tembus 3 Juta Penonton!
» Dukung Tim Indonesia di Grand Final PUBG Mobile Global Championship 2020, Menangkan Smartphone Flagship!
» Tiga Peserta Positif COVID-19, Final PMGC Terpaksa Diselenggarakan Online Lewat Server Khusus!

Menanggapi tragedi ini, Electronic Arts atau EA menyampaikan belasungkawa mereka melalui akun Twitter resminya. Bersama dengan pihak kepolisian, mereka juga membantu proses penyelidikan lebih dalam dan berusaha untuk mengantisipasi tragedia ini di masa mendatang. Berdasarkan laporan terbaru lainnya dari Sheriff Mike Williams, insiden ini memakan dua korban meninggal lainnya selain sang pelaku yang bunuh diri. Ada juga sembilan korban luka yang langsung dibawa ke rumah sakit terdekat, dimana tujuh diantaranya terkena luka tembakan cukup parah.

Tidak lama berselang setelah melakukan investigasi yang dibantu oleh FBI, pihak berwajib akhirnya berhasil membongkar identitas pelaku yang diketahui sebagai pemuda berusia 24 tahun bernama David Katz. Pelaku tersebut ternyata memang berada di turnamen tersebut untuk menonton jalannya pertandingan, namun siapa sangka jika dia memiliki motif lain yang benar-benar gila dan masih belum diketahui alasannya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru