NEWS

Setelah 51 Episode, Anime 'Black Clover' Dipastikan Masih Akan Berlanjut!

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 04 Sep 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sebagai anime shonen pendatang baru, Black Clover sempat menarik perhatian saat Studio Pierrot mengumumkan produksi 51 episode yang cukup masif. Hal tersebut sebenarnya tidak begitu mengejutkan, karena Black Clover sejak awal sudah dipasarkan secara besar-besaran sebagai seri shonen yang bisa mendapatkan popularitas tinggi. Menjelang penayangan episode terakhirnya dalam waktu dekat, para fans tentunya berharap untuk melihat kelanjutan season keduanya setelah ini.

Keinginan tersebut akhirnya mendapat tanggapan langsung dari pihak studio, dimana mereka akhirnya mengonfirmasi kalau anime Black Clover masih akan terus berlanjut setelah penayangan 51 episodenya. Tidak perlu menunggu waktu lama untuk menantikan kelanjutannya, karena Crunchyroll juga sudah mengonfirmasi jadwal penayangannya yang jatuh pada bulan Oktober mendatang.

Baca ini juga :

» Terlalu Agresif Saat Ngesimp! Bang Upi di Time Out Chloe Pawapua!
» Anime Adaptasi Game Aksi, Shenmue the Animation akan Tayang pada Februari 2022!
» Cosplay Nezuko Versi Tumbuh Dewasa, Seorang Cosplayer Dihujat Massa!
» Semakin Ketat! Bilibili China Menyensor Pernyataan Cinta Rem Kepada Subaru!
» Akibat Pandemi, Kebutuhan Akan Konten Anime di Pasar Global Meningkat

Selain rilis trailer yang memperlihatkan usaha Studio Pierrot untuk menjadikan Black Clover sebagai seri shonen yang sangat populer, sejauh ini tidak ada detail apapun mengenai urutan episode dan arc apa saja yang akan diadaptasi. Kualitas animasi tentu saja tidak akan mengalami perubahan signifikan, namun pihak studi pasti sudah merencakan beberapa perubahan pada aspek Character Development yang lebih serius.

Sejak memulai debutnya di majalah mingguan Shonen Jump pada tahun 2015 lalu, Black Clover sebenarnya tidak mendapatkan banyak perhatian. Banyak fans menilai kalau elemen khas seri Shonen yang coba ditawarkannya tidak begitu menarik dan terlalu meniru seri populer lainnya seperti Naruto. Terlepas dari kekurangan yang ada, Black Clover sebenarnya masih memiliki kualitas yang cukup solid dari sehi konsep dan jalan ceritanya. Apalagi dengan penayangan episode yang lebih melimpah, semoga saja seri ini bisa membuktikan kualitas yang lebih baik lagi.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru