NEWS

Game Horror 'Alan Wake' Akhirnya Diangkat ke Layar Kaca!

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 13 Sep 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Rumor mengenai game horror ikonik Alan Wake yang akan kembali bangkit ternyata tidak sepenuhnya meleset, karena Remedy Entertainment dikabarkan tengah mengerjakan adaptasi serial TV untuknya. Proyek adaptasi ini akan dipimpin oleh Peter Calloway yang juga mengerjakan script ceritanya, sementara Sam Lake yang merupakan perwakilan dari Remedy akan memegang posisi sebagai executive producer.

Jalan cerita dalam Alan Wake sendiri sudah dipresentasikan dalam format episodik yang khas dengan serial TV, jadi mengadaptasinya ke layar kaca memang sebuah proyek yang cocok. Tentu saja para fans berharap untuk mendapatkan kelanjutan sekuel dari gamenya, namun untuk saat ini sepertinya ingin berfokus untuk mengembangkan franchise ini dalam format yang menjadi inspirasi pertama mereka, yaitu game dengan pendekatan layaknya menonton sebuah serial TV.

Baca ini juga :

» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» Netflix Gandeng Metro TV Hadirkan Promosi Animasi yang Mengagumkan untuk Avatar: The Last Airbender!
» Buzz dan Woody Kembali! CEO Disney Sebut Toy Story 5 Akan Rilis Pada Tahun 2026!
» Konami Dirikan Divisi Baru Untuk Produksi Film Animasi
» Capai Kesepakatan Hingga 1,5 Triliun Rupiah, MrBeast Akan Dapatkan Siaran TV Streaming!

Lake menjelaskan kalau semua kejadian yang terjadi di game pertamanya akan menjadi basis jalan cerita utama, dan masih akan berkembang ke momen yang lebih dramatis. Sekarang setiap karakter juga memiliki peran yang memberikan dampak besar dalam jalan ceritanya, terutama dari sang karakter utama Alan Wake. Lake juga menambahkan kalau ide untuk mengembangkan sekuel gamenya mungkin akan dihadirkan dalam proyek ini, walaupun sayangnya dia tidak memberikan kepastian apakah Alan Wake akan kembali mendapatkan game terbaru di masa mendatang.

Bagi kamu yang masih asing dengan seri ini, Alan Wake adalah game action-adventure yang hadir dalam format episodik layaknya film serial TV. Dirilis pertama kali pada tahun 2010 lalu, game ini menceritakan kisah seorang novelis ternama bernama Alan Wake yang awalnya hanya sekedar menikmati liburan di pegunungan terpencil Bright Falls. Kejadian aneh dan berbau supernatural akhirnya mulai terjadi setelah Alan dihadapkan pada mimpi buruk berkepanjangan. Imbasnya, dia harus menghadapi kenyataan pahit setelah istrinya diculik dan diseret ke dalam danau gelap. Demi menyelematkan istrinya yang telah menghilang, Alan akhirnya memulai perjalanan panjang menyusuri malam gelap yang dipenuhi makhluk supernatural dari mimpinya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru