NEWS

Nostalgia Maksimal, PlayStation Classic Mini Akhirnya Resmi Diumumkan!

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 19 Sep 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Memulai debutnya sebagai konsol generasi pertama Sony yang hampir berusia 25 tahun, PlayStation mungkin adalah konsol legendaris yang paling banyak dikenal di seluruh dunia. Indonesia juga merupakan negara yang sempat didominasi oleh konsol generasi pertama ini, yang buktinya juga bisa dilihat dari banyaknya anak-anak muda dan orang tua yang setidaknya pernah memainkan atau memiliki konsol tersebut. Selain berhasil menjadi konsol pertama yang terjual sebanyak 100 juta unit, PlayStation juga memberikan banyak pemain kesempatan mencicipi game kualitas 3D untuk pertama kalinya.

Usia bukan halangan untuk tetap memberikan kesan yang dalam, dan untuk itu Sony dengan bangga akhirnya resmi mengumumkan versi mini PlayStation Classic. Tidak hanya memiliki kualitas bahan yang lebih solid dan desain 45 persen lebih mungil, konsol ini sudah dibekali dengan bundle 20 game klasik paling ikonik dimana beberapa diantaranya termasuk Final Fantasy VII, Wild Arms, Tekken 3, Jumping Flash, Ridge Racer dan masih banyak lainnya.

Baca ini juga :

» Gak Cuma Modal Seksi Doang! - Stellar Blade Demo Preview
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin

Seluruh aksesoris yang ditawarkannya tidak jauh berbeda dengan seri originalnya di masa lalu. Hanya saja kali ini para gamer bisa menyambungkan konsol ini ke monitor dan TV HDMI untuk kualitas grafis yang lebih maksimal. Tidak ketinggalan ada juga dua kontroller yang bisa langsung digunakan untuk local multiplayer. Sejauh ini sayangnya masih belum ada kepastian apakah konsol ini hanya akan menyediakan 20 game atau para pemain nantinya bisa menambahkan game lewat akses digital.

PlayStation Classic sendiri rencananya akan mulai diluncurkan secara global mulai tanggal 3 Desember 2018 mendatang. Soal harga, konsol ini akan dipatok di angka USD 99,99 atau sekitar IDR 1,500,000. Penampakan lebih jelas dari isi packaging dan perbandingan dengan konsol originalnya bisa kamu lihat pada screenshot dibawah ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru