NEWS

[TGS 2018] Devil May Cry 5 Ternyata Punya Microtransaction Untuk Upgrade Karakter

Fadhil Baladraf   |   Minggu, 23 Sep 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Terlepas dari kualitas Devil May Cry 5 yang terlihat luar biasa, ternyata game ini juga terpengaruh dengan tren microtransaction yang semakin marak. Melalui sesi wawancara antara Gamespot dengan Hideaki Itsuno di ajang Tokyo Game Show 2018 kemarin, ternyata Devil May Cry 5 diketahui menerapkan sistem dimana pemain bisa mengupgrade karakter mereka hingga tingkat teratas dengan uang asli.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Itsuno yang menjelaskan kalau sistem ini memberikan pemain kesempatan untuk bermain dengan cara mereka sendiri. Sistem upgrade karakter ini sebenarnya sama dengan seri Devil May Cry terdahulu, dimana kamu bisa memperkuat statistik karakter dan mempelajari skill baru dengan menggunakan Red Orb sebagai mata uangnya. Karena diperlukan grinding yang cukup lama untuk mengumpulkan banyak Red Orb yang dibutuhkan, kali ini pemain bisa membelinya secara langsung dengan uang asli dan memperkuat karakter mereka pada awal permainan.

Baca ini juga :

» Monster Hunter Stories Meluncur ke Nintendo Switch, PlayStation4, dan Steam dalam 3 Edisi!
» Laku Keras! Keseluruhan Franchise Monster Hunter Telah Terjual Lebih Dari 100 Juta Unit!
» Proyek Street Fighter Live Action Merupakan Strategi Penting Capcom
» [RUMOR] Resident Evil 9 Akan Berlatar di Asia Tenggara dan Rilis Pada Tahun 2025
» Sales Rise of the Ronin Kalahkan Dragon’s Dogma 2 Di Jepang

Walaupun terkesan "curang," namun praktik ini sebenarnya sudah diterapkan Capcom di Devil May Cry 4: Special Edition yang memberikan pemain Red Orb melimpah untuk membuka semua upgrade sebelum memulai permainan. Tentu saja para fans bisa bernafas lega, karena opsi ini terhitung sangat opsional dan tidak berpengaruh sama sekali dengan progress murni yang ingin diambil.

Devil May Cry 5 sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 8 Maret 2019 mendatang, untuk PlayStation 4, Xbox One dan PC. Seri kelimanya ini juga dikabarkan akan menjadi penutup dari kisah Son of Sparda, tapi pihak Capcom masih belum memberikan kepastian resmi mengenai rumor tersebut.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru