NEWS

Ternyata Nagini di Universe Harry Potter Terinspirasi dari Kebudayaan Indonesia

Marvemir   |   Kamis, 27 Sep 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Mungkin ketika tulisan ini diturunkan, Kotakers sudah mengetahui kalau di sekuel Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016), Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald, film ini akan menampilkan awal mula dari peliharaan sekaligus salah satu Horcrux Lord Voldemort (Ralph Fiennes), Nagini (Claudia Kim).

Bagi kamu yang Potterheads, pastinya kamu merasa sangat excited dengan akan ditampilkannya Nagini ini. Namun sayangnya, bagi sebagaian, semenjak sosok perdananya ditampilkan di cupilkan trailer terbaru The Crimes of Grindelwald beberapa hari lalu, kemunculan ini menjadi kontroversi habis-habisan.

Baca ini juga :

» Apple Berulah? Pengguna iPhone di Indonesia Keluhkan Hilang Sinyal
» Kreator Satria Heroes Series, Reino Barack Ungkap Tidak Akan Melanjutkan Live Action Satria Series
» Membanggakan! Dua Tim Asal Indonesia ini Berhasil Masuk Ke 10 Besar Tim Free Fire Terbaik di Dunia!
» Menparekraf Instruksikan Kajian Hingga Blokir Fortnite Karena Konten Di Dalam Game!
» Indopride Goes Internasional! Perjalanan Xepher & Whitemon Di Scene DOTA 2!


Loh mengapa? Ternyata banyak audiens yang kecewa dengan dipilihnya Kim sebagai Nagini. Masalahnya, kata Nagini yang artinya ular berasal dari bahasa India. Jadi bagi yang protes-protes ini, seharusnya adalah aktris keturunan India yang memerankannya, bukan Kim yang berasal dari Cina.

Melihat ribut-ribut ini, akhirnya kreator J.K Rowling memberikan tanggapan sekaligus konfirmasinya melalui unggahan tweet berikut ini.

Yap seperti yang kamu baca, ternyata ketika menciptakan karakter Nagini, Rowling terinspirasi dari kata Ular Naga yang berasal dari Bahasa Indonesia. Lebih jauhnya ia juga terinspirasi dari mitos kisah ular naga yang diyakini oleh ras Jawa dan Betawi.

Lebih jauhnya dikabarkan juga bahwa atas inspirasi ini, tadinya Rowling dan tim bahkan mengaudisi beberapa aktris Indonesia yang salah satunya adalah Acha Septriasa (My Heart) untuk memerankan ular yang dibunuh oleh Neville Longbottom (Matthew Lewis) di Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 (2011) ini.





Sayang, Kim nyatanya lebih keren audisinya dibanding mantan kekasih aktor Irwansyah tersebut. Terlepas Acha gagal, tapi tetap saja sebagai warga Indonesia, kita bangga banget karena salah satu karakter ikonik Harry Potter terinspirasi dari Indonesia.

Semoga saja Kim nantinya keren memerankan karakternya ini Amin.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru