NEWS

Nintendo 'No Comment' Mengenai Banyaknya Fan Art Moefikasi Karakter Besutannya

Taufik Hidayat   |   Jumat, 28 Sep 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Entah apa yang sedang terjadi di dunia maya saat ini. Tren moefikasi sepertinya semakin menggila ke hal-hal yang tidak diduga. Setelah sempat karakter Bowser yang dimoefikasi, berbagai karakter dari Nintendo lainnya, seperti Boo atau Boosette yang saat ini juga telah trending di berbagai situs fan art seperti Pixiv.

Dengan berbagai tren tersebut, kira-kira akan seperti apa ya reaksi Nintendo yang mendengar berbagai karakternya menjadi terkenal, bahkan bagi mereka yang tidak pernah bermain Super Mario sekalipun. "Mengenai gambar / fan art dan hal-hal lain yang diunggah ke internet, kami tidak memiliki komentar apapun." Ujarnya, seperti yang dilansir kru KotGa melalui Go Nintendo.

Baca ini juga :

» Baru Beberapa Jam Rilis, Emulator Nintendo Switch Suyu yang Gantiin Yuzu Kena Takedown!
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu
» Sequel Dari Super Mario Bros. Movie Bakal Hadir di Tahun 2026!
» Nuzu dan Suyu Bangkit Dari Bangkai Kekalahan Yuzu

Ya, memang sepertinya wajar jika Nintendo tidak memiliki komentar apapun. Karena terkenalnya berbagai karakter besutan mereka tersebut, belum tentu meningkatkan penjualan atau keuntungan bagi Nintendo.

Bagi kamu yang penasaran dengan bagaimana tren ini bisa tiba-tiba muncul, sosok Bowsette yang mendadak viral ini ternyata bersumber dari artist bernama haniwa. Dengan ditambahkannya item mahkota di Super Mario Bros. U Deluxe yang dapat menggabungkan Toadette dan Princess Peach menjadi wujud baru bernama Peachette, dari sinilah artist tersebut mulai menemukan ide untuk membuat versi gabungan Princess Peach dengan Bowser dan sekarang menjadi tren baru "moefikasi" berbagai karakter.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru