NEWS

Sukses Besar, Penjualan Xenoblade 2 Jauh Melebihi Ekspektasi Monolith Soft

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 02 Oct 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pasca keluarnya Tetsuya Takahashi dari Square Enix, kreator jenius dibalik JRPG fenomenal Xenogears tersebut hingga saat ini masih memberikan dukungan penuh pada franchise Xeno. Setelah mengembangkan trilogi Xenosaga yang sangat populer pada era tahun 2000-an lalu, Monolith Soft akhirnya berpindah tangan menjadi salah satu developer yang diakuisisi oleh Nintendo dan menjadikan Xenoblade sebagai franchise ekslusif terbaru. Setelah merilis sekuel Xenoblade Chronicles 2 yang belum genap berusia satu tahun sejak dirilis, Monolith Soft berhasil mendapat angka penjualan fantastis hingga 1,42 juta kopi dari game ini.

Tidak berhenti sampai disitu saja, Expansion Pass terbaru Torna: The Golden Country yang menawarkan konten single player dalam bentuk prekuel juga mencatatkan angka penjualan yang menjanjikan. Melalui sesi wawancara dengan USGamer, director Tetsuya Takahashi menjelaskan kalau pencapaian yang luar biasa ini telah melebihi ekspektasinya. Karena selain Jepang, Xenoblade Chronicles 2 juga memiliki basis pemain yang sangat aktif dan terus berkembang di wilayah barat.

Baca ini juga :

» Emulator Nintendo "Delta" Terpaksa Revisi Logo Karena Adobe Ancam Tuntut Gara-Gara Logo Sama!
» Capek Sama Nintendo, Nvidia Dirumorkan Kerjasama Bareng MediaTek Bikin Handheld Baru!
» DMCA Nintendo Basmi 8.500 Lebih Emulator Seperti Yuzu di Github
» Nintendo Switch 2 Segera Hadir? Nintendo Resmi Akan Mengumumkan Suksesor Switch Antara Juni 2024 Sampai Maret
» Rumor Terbaru Nintendo Swich 2 Bakal Rilis Tahun Ini! Akan Ada Versi Oled Juga!

Berhasil menjadi game terlaris Monolith Soft selama hampir 20 tahun terakhir, Xenoblade Chronicles 2 memang menawarkan segudang konten dan kualitas yang luar biasa. Lalu, kenapa game ini bisa mendapat angka penjualan yang tinggi? Apakah seri pendahulunya tidak menawarkan kualitas yang lebih baik? Jawabannya sendiri cukup sederhana, karena Xenoblade Chronicles 2 sempat dipromosikan sebagai salah satu game eksklusif pertama untuk Nintendo Switch. Karena angka penjualan Nintendo Switch sangat tinggi di pasar global, tidak heran tentunya jika game ini langsung diincar oleh banyak fans pendatang baru juga.

Kesuksesan ini tentunya memberikan dampak yang sangat baik bagi perkembangan Monolith Soft dan kebutuhan finansial mereka dalam mengerjakan proyek game baru. Keinginan untuk melihat Xenoblade Chronicles 3 atau Xenoblade Chronicles X2 bisa terwujud sepertinya tidak lagi sebatas harapan palsu.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru