NEWS

Gravity Siap Boyong Ragnarok Online M Besutan Tencent ke Indonesia, 2019 Mendatang!

VolkanKaya   |   Kamis, 04 Oct 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Hari ini, Gravity menggelar konferensi pers yang menjelaskan Business Plan dari Gravity dan Ragnarok yang akan dicanangkan untuk 2019 mendatang. Langsung dihadiri oleh CEO dari Gravity yaitu Yoshinori Kitamura, Gravity menjelaskan rencana ekspansi IP Ragnarok di Southeast Asia yang bermulai dari Indonesia sebagai pusatnya.

Dalam konferensi tersebut, diumumkan bahwa versi mobile dari Ragnarok Online yaitu Ragnarok M: Eternal Love akan siap memasuki masa Closed Beta Test pada bulan Oktober ini. Sebagai salah satu game yang ditunggu oleh player setia Ragnarok, tentunya pengumuman Beta Test ini menjadi berita menarik bagi mereka yang tak sabar untuk mencicipi pengalaman bermain Ragnarok Online lewat mobile. Untuk kamu yang khawatir soal bahasa, jangan khawatir karena Ragnarok M: Eternal Love akan hadir dalam 100% Bahasa Indonesia.

Selain itu, Gravity juga menjelaskan bahwa di tahun 2019 terdapat banyak game-game Ragnarok lainnya yang juga akan hadir. Seperti misalnya game Ragnarok untuk HTML5, Ragnarok Journey NEW Version, Ragnarok Monsters, dan secara mengejutkan Gravity juga akan menghadirkan Ragnarok Online Mobile besutan Tencent untuk tahun 2019 mendatang. Game yang diberi nama Ragnarok M: First Love ini juga memperlihatkan trailer perdananya dalam konferensi hari ini.

Dalam sesi tanya jawab, salah satu pertanyaan yang dilontarkan adalah apakah kedua game RO untuk Mobile ini akan memiliki Job-Job yang sama seperti versi PC. Pihak Gravity menjelaskan bahwa balancing akan diperlukan untuk dapat menghadirkan Job-Job tersebut kembali di versi mobile, namun tak menutup kemungkinan klasifikasi Job yang sama dengan versi PC akan hadir di versi mobilenya.

Terdapat pula pertanyaan yang menanyakan apakah di versi mobile nantinya akan terdapat sistem Guild War dan ajang turnamen seperti Ragnarok World Championship. Sayangnya, Gravity belum bisa memberikan kepastian tentang sistem tersebut terutama karena perbedaan sistem antara PC dan Mobile.

Baca ini juga :

» Game Mobile RPG 'SAO: Alicization Rising Steel' Akhirnya Dirilis di Android dan iOS!
» Sudah Rilis, Sword and Magic: Eternal Love Hadirkan Karakter Kirito dan Asuna dari Sword Art Online
» Bocoran Besar! Crash Bandicoot Sepertinya Akan Dapatkan Game Baru!
» Resmi, Inilah 6 Game yang Akan Memperebutkan GOTY di The Game Awards 2019!
» Anti Hero Tank! Tutorial Main Karrie Ala EVOS Oura Sang Juara MPL dan M1

Sebagai penutup, Yoshinori Kitamura menuturkan bahwa dengan memulai ekspansi Ragnarok di Indonesia, ia berharap bahwa IP ini akan berkembang menjadi semakin besar untuk kedepannya. Jadwal rilis Ragnarok M: First Love belum diketahui, namun sementara menunggu kamu bisa memainkan Ragnarok Online: Eternal Love yang akan membuka sesi Closed Beta Testnya bulan ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru