NEWS

YouTube Sempat Tumbang, User di Seluruh Dunia Tidak Bisa Mengakses Video

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 17 Oct 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Tidak peduli seberapa populer dan mudah diaksesnya sebuah situs, pasti ada satu momen dimana server yang menghubungkan semua user di seluruh dunia tidak dapat beroperasi. Walaupun cukup normal, terkadang permasalahan ini bisa menimbulkan kepanikan bagi para pengguna situs raksasa. Skenario inilah yang dihadapi oleh YouTube beberapa waktu lalu, dimana situs jejaring sosial video tersebut sempat tidak beroperasi selama lebih dari satu jam.

Situsnya sendiri masih bisa diakses, namun semua video yang ada tidak dapat dimainkan (Temasuk juga yang tersedia di YouTube TV dan YouTube Music). Permasalahan ini tentunya tidak biasa dan belum pernah terjadi dalam jangka waktu yang lama sebelumnya. Marques Brownlee yang merupakan ahli teknologi bahkan juga merespon masalah ini melalui akun Twitternya, dimana dia tidak pernah melihat server YouTube tumbang selama lebih dari 30 menit.

Baca ini juga :

» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu
» MrBeast Jadi Pengisi Suara Panda Pig di Kung Fu Panda 4, Netizen Justru Kecewa Karena Hal Tersebut!
» Gokil! MrBeast Sebut Konten Video-nya Direkam dengan 300 Kamera. Sebuah rekor Dunia?
» Mr Beast Dapat Kiriman Hadiah Trofi Custom dari YouTube Atas Pencapaian 200 Juta Subscriber!
» Channel Dota 2 Legendaris, NoobsFromUA Harus Tutup Setelah Dapatkan Strike dari PGL!

Kepanikan ini akhirnya mereda setelah pihak YouTube memberikan konfirmasi akan menanggulangi permasalahan ini secepat mungkin. Tidak berlangsung lama setelah itu, situs YouTube akhirnya sudah kembali bekerja normal tanpa adanya komplain lagi dari para user. Indikasi permasalahan ini sebenarnya sudah diketahui sebagian user sejak tadi pagi, dimana aplikasi YouTube mulai mengalami crash saat mereka gunakan untuk menonton video.

Selain pesan peringatan"500 Internal Server Error," akar dari permasalahan ini bisa saja bersumber dari mana saja, jadi semoga kedepannya server YouTube dapat dirombak menjadi lebih baik lagi.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru