NEWS

Demi Kesejahteraan Para Pemudanya, China Memberhentikan Sementara Berikan Lisensi Game

Salinolino   |   Kamis, 25 Oct 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Ketika para developer dan publisher di China sedang menunggu cukup lama untuk lisensi game, nampaknya channel terakhir yang tersisa untuk meluncurkan game telah ditutup.

Menurut laporan yang ada, 'jalur hijau' yaitu sebuah proses untuk menguji game yang membuat apakah game tersebut layak masuk ke dalam negara tersebut atau tidak. Dan kabar terbaru mengatakan bahwa penguji game terakhir di China telah tutup, dan pemberhentian ini dilakukan melalu proses persetujuan sementara.

Keputusan tersebut adalah salah satu langkah pemerintah di China pada awal tahun 2018 lalu untuk melihat kembali game yang berunsur perjudian, kekerasan, hingga sesuatu yang berbau sensitif.

Baca ini juga :

» Mobile RPG Grafis Fantastis 'Dragon Raja' Dipastikan Akan Rilis Secara Global
» Chess Rush Hadirkan Treasure Hunt, Pemain Banjir Reward Menarik!
» Hero Defense Terkuat! Tank, Kelas Hero Terbaru, Hadir di Chess Rush
» Tanggal Cantik 11.11, PUBG MOBILE Akan Hadirkan Event Spesial Berhadiah Smartphone dan Motor!
» Tencent Kuasai Sebagian Besar Saham Supercell, Developer Dibalik Seri Clash of Clans!

Dengan menutup sementara 'jalur hijau' tersebut, mengancam nasib perusahaan game seperti Tencent Holdings dan NetEase. Saat ini diketahui bahwa saham Tencent telah turun hingga 2.1%, level terendah pada dua minggu terakhir.

Perusahaan seperti Tencent, yang mencoba membawa Fortnite: Battle Royale ke China, menggunakan metode ini untuk menghasilkan keuntungan di pasar USD 38 miliar saat pembekuan lisensi pada game baru yang dimulai pada bulan Agustus.

Dengan menutup sementara lisensi ini, hal ini membuat langkah pemerintah China dalam pengawasan yang menimbulkan kecanduan, sakit mata, dan hal-hal lain dikalangan anak-anak muda lebih ditingkatkan.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru