Release Date9 July 2013
ESRB RatingTeen
GenreMOBA
Publisher
Valve

Developer
Valve

Console
KOTAK GAME RATING
N/A
PLAYER RATING
N/A
BERI RATING
NEWS

GESC DOTA 2018 (Jakarta & Thailand): Acara Diprotes karena nunggak pembayaran event!

Aim_noob   |   Rabu, 31 Oct 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Acara GESC 2018 (Jakarta & Thailand) yang diadakan kemarin ternyata mendapatkan suatu polemik yang kurang mengenakan, pasalnya acara yang disponsori oleh Valve corporation ini menuai kekecewaan dikarenakan telatnya pembayaran kepada para partisipan seperti (tim, pemain, bakat, dan agensi yang menggelar acara GESC). Tunggakan yang belum di bayar oleh pihak GESC sebesar USD 750.000 atau sekitar 11 miliar rupiah.

para pemain dan tim diketahui belum menerima hadiah uangnya berdasarkan informasi dari pihak penyelenggara event esports tersebut. meskipun GESC memiliki kesepakatan dengan Valve untuk mematuhi batas 90 hari pembayaran hadiah uang, namun hal tersebut belum dilaksanakan oleh pihak Valve maupun pihak GESC hingga masalah ini terus berlanjut dan menjadi besar.

Baca ini juga :

» [VIDEO] #INDOPRIDE Bincang Hangat Bersama Xccurate: Bisakah Skena CS:GO Indonesia Kembali?
» Gokil, Linus Tech Tips Merakit PC Dengan Pendinginan Tenaga AC Alias Pendingin Ruangan
» Waduh, Perilisan Sons of The Forest Ditunda Hingga 20 Mei 2022!
» Apresiasi Pencapaian Industri Game Indonesia, Dunia Games Awards 2021 Digelar
» Gunakan Gambar Kim Jong Un di Forza Horizon 5, Seorang Gamer Dibanned hingga Tahun 9999!

Selain itu, Code Red Esports, Layerth dan beberapa perusahaan dan pihak lainnya juga belum dibayar (baik secara penuh atau sebagian) untuk layanan mereka. hingga saat ini pengiriman hadiah belum dilakukan secara profesional dan tepat waktu dan harusnya tanpa keluhan.

Selanjutnya, para talent dan kontraktor independen yang hadir dan bekerja dalam produksi dari kedua acara tersebut juga belum dibayar. hal ini bisa saja memicu tuntutan yang mengarah kepada pihak GESC & Valve corporation jika kasus ini tidak segera diatasi.

Beberapa kelompok telah mencoba untuk mendapatkan pembayaran dengan memberikan invoice dan berbicara dengan Mr Oskar Feng selaku CEO GSCE selama enam bulan terakhir. meskipun ada jaminan agar semua hutang akan diselesaikan pada bulan September, namun mereka belum juga membayarkannya kepada para partisipan.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru