NEWS

Emulator 'Yuzu' Sudah Bisa Jalankan Game Nintendo Switch dengan Lancar!

VolkanKaya   |   Jumat, 02 Nov 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak diluncurkannya Nintendo Switch sebagai konsol handheld paling inovatif dan sangat sukses selama dua tahun terakhir, pasti banyak gamer mulai tertarik untuk menjadikannya sebagai platform gaming terbaru yang lebih efisien. Tidak hanya menarik dari aspek portabilitasnya saja, karena Nintendo Switch sejauh ini sudah kedatangan banyak game ekslusif luar biasa seperti The Legend of Zelda: Breath of the Wild, Super Mario Odyssey hingga Xenoblade Chronicles 2. Pemasaran yang dilakukan Nintendo sejauh ini bisa dibilang sangat baik, namun sepertinya konsol terbaru mereka ini lebih rentan dengan pembajakan.

Selain kabar yang menyebar luas soal Nintendo Switch yang dapat dimasukkan game bajakan, sekarang konsol tersebut juga bisa dijalankan di Emulator PC bernama "Yuzu." Setelah mengalami perombakan selama beberapa bulan, kali ini emulator tersebut sudah bisa menjalankan game Super Mario Odyssey dengan lancar. Penampakan lebih jelasnya bisa kamu lihat pada video dari channel YouTube BSoD Gaming dibawah ini.

Baca ini juga :

» Mantan Juara The International, Evil Geniuses Akan Menjadi Mentor Timnas Esports DOTA 2
» Nostalgia Maksimal! Inilah Spesifikasi PC Untuk Memainkan Final Fantasy VIII Remastered
» Yuk, Coba! Ragnarok: Forever Love Adakan Close Beta Test Dengan Banyak Hadiah
» Saking Mantap Grafisnya? RTX 2080 Ti Tak Lancar Mainkan Game Tencent - SYNCED: Off-Planet!
» Dr Disrespect Ketahuan Menginstall Kembali PUBG Setelah Dirinya Muak Bermain PUBG

Gamenya memang tidak sepenuhnya berjalan normal, karena ada beberapa momen dimana grafisnya mengalami glitch dan juga penurunan fps. Namun selain dua permasalahan tersebut, Super Mario Odyssey berjalan dengan cukup baik. Satu hal yang membuat emulator ini menarik adalah perkembangannya yang sangat cepat, karena berbeda dari kebanyakan emulator yang membutuhkan waktu hingga bertahun-tahun untuk bisa menjalankan game spesifik, Yuzu terbukti sudah dapat menjalankan game eksklusif dengan lancar dalam rentan waktu beberapa bulan saja.

Pihak Nintendo sendiri terhitung sangat tegas dalam menanggapi permasalahan seperti ini, namun skenario kali ini berbeda. Perlu diingat kalau emulasi adalah praktik yang legal dan dilindungi hukum, jadi Nintendo sayangnya tidak memiliki kuasa untuk mengajukan tuntutan.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru