NEWS

Selama 2018, Tencent Kuasai Pendapatan Industri Gaming

Taufik Hidayat   |   Senin, 12 Nov 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Saat ini sudah hampir memasuki penghujung tahun 2018, para developer dan publisher tentunya sudah mempunyai catatan tersendiri bagaimana pendapatan mereka tahun ini. Dilansir dari NewZoo, mereka telah mengumpulkan data seluruh pendapatan publisher raksasa setidaknya sampai pertengahan tahun 2018. Lantas, siapa yang paling menguntungkan?

1. Tencent – 10.2 Bn
2. Sony – $6.18 Bn
3. Apple – $4.4 Bn
4. Microsoft – $4.2 Bn
5. Activision-Blizzard – $3.4 Bn
6. NetEase – $2.8Bn
7. Google – $2.8Bn
8. EA – $2.75 Bn
9. Nintendo – $1.5 B
10. Bandai Namco – $1.4 Bn

Baca ini juga :

» Fokus Kembangkan Skena Esports Global Honor of Kings, Tencent Kucurkan Dana 239 Miliar Rupiah!
» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» Tim Esports Indonesia Mulai Divisi Honor of Kings? Bakal ada Tournament HoK di Indonesia?
» [VIDEO] Review SanDisk GamePlay microSD™
» Resiko Gede Tambah Storage? Solusi cepat tepat & aman Gamer! SanDisk GamePlay microSD Gaming Ngebut!

Setidaknya, nama paling atas terdapat perusahaan raksasa asal China - Tencent. Sepanjang tahun 2018 ini, Tencent berhasil meraup pendapatan sekitar USD 10,2 milyar atau sekitar IDR 150 triliun. Sebuah angka fantastis, mengingat Tencent aktif diberbagai platform gaming, mulai dari konsol, PC, hingga mobile yang paling menguntungkan.

Sementara itu, di bawahnya menyusul Sony, Apple, dan Microsoft dan juga Activision Blizzard. Cukup mengejutkan memang, salah satu pesaing terketatnya di negeri tirai bambu - NetEase berhasil menduduki peringkat 6 dan bersaing dengan seluruh publisher.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru