NEWS

Ikuti Tren, Militer Amerika Serikat Juga Mulai Membentuk Tim Esport!

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 15 Nov 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dominasi industri gaming khususnya dalam bidang Esport memang tengah berkembang sangat marak selama beberapa tahun terakhir. Tidak hanya menarik perhatian kalangan gamer saja, namun investor, figur selebriti, hingga perusahaan ternama pun juga semakin terbuka untuk mendukung eksistensi Esport. Seolah tidak ingin ketinggalan tren dan memanfaatkan kesempatan yang ada, pihak militer Amerika Serikat kabarnya juga akan membentuk tim Esport mereka sendiri.

Berdasarkan laporan dari Stars And Stripes, tim Esport yang dibentuk oleh militer Amerika Serikat sudah mulai membuka posisi untuk para prajurit aktif dan veteran. Game yang akan difokuskan memang belum sepenuhnya dikonfirmasi, namun beberapa pilihan dari form online yang sudah disediakan sendiri mencakup PlayerUnknown's Battlegrounds, Fortnite, Call of Duty, League of Legends, Tekken, FIFA dan juga Overwatch.

Baca ini juga :

» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!

Sesi wawancara dengan salah satu staff perekrutan militer Ryan Meaux dari cabang Lousiana, menjelaskan kalau pembentukan tim Esport ini bertujuan merubah sudut pandang kalangan muda serta meningkatkan minat mereka untuk bergabung dengan militer. Selain itu, rencana ini juga memberikan kesempatan bagi pihak militer agar bisa lebih dekat dengan masyarakat dan bisa mengikuti tren baru yang tengah berkembang.

Jujur saja pembentukan tim Esport ini memang memberikan dampak yang sangat positif, karena selain mempertahankan minat kalangan muda untuk mengabdi pada negara, pihak militer sendiri juga bisa semakin memperkuat hubungan mereka dengan masyarakat luas hingga penjuru dunia. Sesuatu yang tentunya menarik juga jika berhasil direalisasikan di Indonesia.

Sumber: Stars And Stripes

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru