NEWS

Pindah Proyek, Dev. Final Fantasy XV Kerjakan Game Baru Untuk PlayStation 5!

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 16 Nov 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak mengalami kerugian besar dan pembatalan proyek DLC Final Fantasy XV, posisi Luminous Productions saat ini memang cukup memprihatinkan. Dibentuk sebagai studio baru Square Enix dengan prospek menjanjikan, sejauh ini sayangnya developer tersebut masih belum memberikan kontribusi yang mendobrak industri game modern. Walaupun begitu, sepertinya mereka sudah mulai berbenah dan siap untuk mengerjakan proyek baru yang lebih menjanjikan di masa mendatang.

Berdasarkan informasi dari akun LinkedIn Tomohiro Tokoro yang merupakan 3D Character Model Lead Artist Final Fantasy XV dan Final Fantasy Type-0, dia memberikan list dari proyek apa saja yang akan dikerjakan Luminous Studio selama beberapa tahun kedepan. Menariknya, selain mencantumkan DLC Final Fantasy XV yang dibatalkan, list tersebut juga mengonfirmasi kalau developer tersebut akan mengerjakan game AAA baru untuk PlayStation 5.

Baca ini juga :

» Final Fantasy XVI Akan Tuju PC Tahun Ini Dengan Spek Yang Agak Tinggi
» Square Enix Umumkan Perilisan Seri Terbaru Final Fantasy, Final Fantasy VII Rebirth
» Menyala Abang Sephiroth! Unboxing Final Fantasy VII Rebirth Collector Edition
» Ulang Tahun Yang Ke 7, NieR: Automata Terjual Lebih Dari 8 Juta Unit
» Review Final Fantasy VII Rebirth - Masterpiece JRPG Kembali, Nostalgia Pertemanan Cloud & Sephiroth

Hengkangnya Hajime Tabata dari Square Enix tentu sangat disayangkan, namun mengembangkan game AAA berkualitas dengan produksi berbudget tinggi masih menjadi rencana Luminous Studio. Perlu diingat kalau list ini hanya mencantumkan proyek lama yang tengah dikerjakan pihak developer, jadi ada kemungkinan kalau Tabata sudah terlibat dalam proyek game terbaru untuk PlayStation 5 tersebut.

Lalu game "PlayStation 5" apa yang sebenarnya tengah dikerjakan tersebut? Untuk sementara tidak ada yang bisa memastikan, namun Kru KotGa memprediksi kalau game tersebut adalah Agni's Philosophy. Berawal dari tech demo untuk mempromosikan Luminous Engine, bisa dibilang proyek tersebut sudah memiliki konsep dan banyak karakter menarik jika dijadikan sebuah game. Square Enix bahkan juga merilis video tech demo baru di tahun 2015 lalu yang diberi judul "WITCH - Chapter 0 (cry)," dan sejak saat itu sudah banyak fans yang terus berspekulasi. Perlu diketahui kalau ada beberapa kasus tech demo yang direalisasikan menjadi game, contohnya seperti program KARA dari Quantic Dream yang kemudian sukses dikembangkan menjadi game Detroit: Become Human.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru