NEWS

Pengembangan Semakin Mulus, Final Fantasy VII Remake Mulai Serius Dikerjakan

Fadhil Baladraf   |   Minggu, 18 Nov 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak diumumkan pada tahun 2015 lalu, bisa dibilang Final Fantasy VII Remake sudah menjadi salah satu game yang paling diantisipasi dan menjadi sorotan utama di industri game saat ini. Namun sayang, sejak diberhentikannya kerjasama Square Enix dengan CyberConnect2, proyek ini terpaksa harus diulang kembali dan hingga sekarang masih belum mendapat kejelasan pasti. Sempat diprediksi baru akan dirilis setelah tahun 2020, sang director Tetsuya Nomura akhirnya angkat bicara mengenai masa depan dari proyek impian banyak gamer di seluruh dunia ini.

Melalui sesi wawancaranya dengan majalah Famitsu, Nomura menjelaskan kalau sejak ajang E3 2018 lalu, proses pengembangan Final Fantasy VII Remake sudah berjalan mulus dan terus menunjukkan hasil yang semakin positif dari waktu ke waktu. Setelah Kingdom Hearts III resmi dirilis, fokus Nomura pastinya akan segera teralihkan sepenuhnya pada proyek ini dan hasil perkembangannya otomatis juga ikut meningkat pesat.

Baca ini juga :

» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru
» Nobuo Uematsu Akan Kembali Untuk Final Fantasy VII Trilogy Part 3
» Final Fantasy XVI Akan Tuju PC Tahun Ini Dengan Spek Yang Agak Tinggi
» Square Enix Umumkan Perilisan Seri Terbaru Final Fantasy, Final Fantasy VII Rebirth
» Menyala Abang Sephiroth! Unboxing Final Fantasy VII Rebirth Collector Edition

Nomura sempat mengakui kalau proyek ini diumumkan terlalu cepat, namun dia tetap optimis untuk bisa merealisasikan Final Fantasy VII Remake menjadi game yang akan memenuhi ekspektasi para fans veteran dan pendatang baru di seluruh dunia. Jika melihat kinerja Square Enix yang terlalu lambat dalam mengembangkan game raksasa (Contohnya Final Fantasy XV dan Kingdom Hearts III), sepertinya Final Fantasy VII Remake baru akan dirilis pada tahun 2020 ke atas, dan bisa saja game ini juga akan tersedia untuk konsol generasi penerus PlayStation 4.

Sumber: Famitsu

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru