NEWS

Kashin Koji: Apakah Dia Jiraiya, atau Sosok Lainnya?

Culdesacc   |   Selasa, 20 Nov 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!


Mampu memanggil katak dari Gunung Myoboku, menguasai Rasengan dan memiliki hubungan erat dengan Konoha tentu membuat sosok misterius dari Kara yang satu ini menjadi perhatian seluruh pecinta Naruto. Sejak pertama diperkenalkan dalam manga Boruto, Kashin Koji menjadi salah satu karakter yang memiliki banyak spekulasi liar, mulai dari dirinya adalah Jiraiya yang hidup kembali, atau ia merupakan satu dari sekian banyak murid dari Jiraiya.


Lewat chapter terbaru Boruto di bulan Oktober ini, diperlihatkan bahwa Koji dengan mudah mampu menginfiltrasi masuk ke dalam desa Konoha, sedangkan Delta harus menjaga di luar kota. Hal ini tentunya sangat janggal, dimana Koji juga mengetahui jelas seluk-beluk dibalik sistem identifikasi chakra dari desa Konoha yang dikelola oleh klan Yamanaka.


Dalam sebuah interview, sempat diceritakan bahwa Masashi Kishimoto sangat berhati-hati dalam memperlakukan Jiraiya, dan tidak ingin Jiraiya untuk hidup kembali karena ceritanya dalam Naruto sudah berakhir, dan dianggap sebagai karakter legenda. Menurut teori kru KotGa sendiri, Kashin Koji merupakan clone dari Jiraiya. Karena seperti yang kita ketahui, Kara memiliki teknologi untuk menciptakan manusia buatan. Jadi, mungkin saja Koji merupakan salah satu manusia buatan yang memiliki DNA mirip dengan Jiraiya.

Baca ini juga :


» Mari Berkunjung ke Desa Konoha Secara Real-Life! Tertarik?
» Setelah Sukses dengan Kolaborasi KOF, Naruto Shippuden Siap Sambangi Land of Dawn!
» Inilah Wujud Kakashi, Gaara, dan Kaguya di Jump Force!
» Jump Force Perlihatkan Boruto Uzumaki, Konfirmasi Kehadiran Kaguya, Gaara dan Kakashi!
» 'Sasuke Dicekik' Jadi Meme Viral Pertama di 2019


Namun, kalau justru ternyata Koji ternyata terbukti Jiraiya, tentunya hal ini akan memicu amarah para fans yang merasa karakter idolanya 'dihancurkan' hanya untuk sebuah twist seperti ini. Bagaimana menurut Kotakers sendiri? Apakah Kashin Koji merupakan sosok Jiraiya, atau hanyalah kecohan semata untuk suatu twist yang lebih besar lagi?


(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru