NEWS

Sudah Terlanjur Dibobol, Capcom Akhirnya Hilangkan Denuvo Mega Man 11

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 21 Nov 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sempat bertahan solid selama lebih dari satu bulan dari pembajakan, Mega Man 11 yang sukses menjadi salah satu game terbaik bulan Oktober akhirnya berhasil terbobol. Gamenya sendiri memang sudah dibobol beberapa waktu lalu oleh tim peretas baru bernama FCKDRM, namun Capcom akhirnya memutuskan untuk menghilangkan sistem keamanan Denuvo dari gamenya secara permanen.

Benar saja tidak hanya sampai satu hari, tim peretas CODEX berhasil membobol Mega Man 11 dan meluncurkan cracknya. Capcom sendiri tidak memberikan alasan jelas akan dihilangkannya Denuvo tersebut, namun sepertinya keputusan ini diambil karena gamenya sudah terlanjur dibobol terlebih dahulu, dan kebanyakan gamer pasti akan memilih untuk mengunduh versi bajakannya. Langkah ini bisa dibilang cukup efektif demi mempertahankan angka penjualan dan menarik perhatian gamer untuk membeli versi tanpa Denuvonya.

Baca ini juga :

» Sales Rise of the Ronin Kalahkan Dragon’s Dogma 2 Di Jepang
» Laku Keras! Dragon's Dogma 2 Telah Terjual Lebih dari 2,5 Juta Kopi
» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» Set Forth Arisen! Dragon's Dogma 2 Diluncurkan Hari Ini di PlayStation®5, Xbox Series X|S, dan PC

Tidak hanya Capcom, beberapa publisher juga sempat melakukan langkah serupa demi mempertahankan eksistensi gamenya. Karena walaupun berguna untuk menjaga game dari pembajakan, namun Denuvo seringkali mempengaruhi performa PC, terutama dari game yang membutuhkan performa CPU yang tinggi. Terlepas dari semua itu, Capcom setidaknya telah melakukan langkah yang tepat.

Mega Man 11 sendiri sudah resmi dirilis dan bisa kamu mainkan di PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch dan juga PC.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru