NEWS

Jaga Kualitas, Resident Evil 2 Remake Dikerjakan Oleh 800 Orang Lebih

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 22 Nov 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Tren developer yang aktif mengerjakan game berbasis remake sepertinya mulai diterima dengan sangat baik selama beberapa tahun terakhir. Puncaknya terjadi saat Capcom mengumumkan Resident Evil 2 Remake yang telah diproduksi ulang dengan basis RE engine dan gameplay yang jauh berbeda dari seri originalnya. Setelah mengalami proses pengembangan selama lebih dari tiga tahun, tidak sedikit tentunya fans yang penasaran mengenai tantangan terbesar Capcom dalam mengerjakan proyeknya.

Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, pihak Capcom belum lama ini mengadakan broadcast khusus di Jepang. Sesi broadcast tersebut diisi dengan beragam cuplikan yang memperlihatkan suasana dari proses pengembangan Resident Evil 2 Remake. Alex Aniel yang merupakan penulis dari buku sejarah Resident Evil juga ikut berbagi cuplikan video tersebut. Dari informasi yang dibocorkan, ternyata proyek Resident Evil 2 Remake membutuhkan lebih dari 800 orang untuk mengerjakannya.

Baca ini juga :

» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» Set Forth Arisen! Dragon's Dogma 2 Diluncurkan Hari Ini di PlayStation®5, Xbox Series X|S, dan PC
» Optimalkan Pengalaman Pengguna! Meta Terapkan AI dalam Rekomendasi Video Facebook!
» Dragon's Dogma 2 Dikabarkan Tidak Akan Memiliki Settingan Graphic Mode Untuk Konsol

Angka yang sangat masif tentunya, apalagi jika mengingat game sekelas Red Dead Redemption 2 membutuhkan lebih dari 1000 orang yang terlibat di dalamnya. Selama pengembangan Resident Evil 2 Remake, Capcom telah mempekerjakan banyak orang yang berperan sebagai programmer, model photogrammetry, mo-cap, desainer dan masih banyak posisi lainnya. Dengan jumlah pekerja sebanyak itu, sudah bisa dipastikan kalau gamenya akan hadir dengan kualitas terbaik dan akan menjawab ekspektasi para fans.

Resident Evil 2 Remake sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 25 Januari 2019 mendatang, untuk PlayStation 4, Xbox One dan PC.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru