NEWS

Sunrise Canangkan Proyek Ambisius Gundam Global Challenge, Libatkan Ahli Robot Dari Indonesia!

Culdesacc   |   Kamis, 22 Nov 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!


Sejak pertama kali ditayangkan di tahun 70-an, franchise Gundam menjadi salah satu franchise robot terkenal yang memiliki fans di mancanegara. Di tahun 2018 ini, tak terasa franchise yang satu ini kini telah menginjak usianya yang ke-40 tahun. Sejak memunculkan Gundam RX-78 dan Unicorn Gundam berskala 1/1 di Jepang, kini Sunrise tengah jalankan sebuah proyek ambisius terbaru, yakni Gundam yang benar-benar bisa bergerak!


Dengan nama Gundam Global Challenge yang diumumkan dalam livestream 40 tahun Gundam, mereka berencana untuk membuat Gundam berskala 1/1 yang dapat bergerak. Melibatkan Gundam Factory Yokohama yang bekerja sama langsung dengan pemerintah kota Yokohama, proyek ini direncanakan untuk selesai pada tahun 2020 dan dipajang di Pelabuhan Yamashita selama setahun.


Yang mengejutkan, rupanya proyek ini turut melibatkan salah satu pakar robotika asal Indonesia, yakni Pitoyo Hartono. Setelah beliau lulus dari SMA Pangudi Luhur Jakarta pada tahun 1988, ia melanjutkan pendidikannya ke tingkat S1 dan S3 di Universitas Waseda, Tokyo dan kini menjadi profesor di Universitas Chukyo. Dengan bantuan beliau, diharapkan proyek ini dapat berjalan dengan lancar di tahun 2020.

Baca ini juga :


» Seorang Otaku Rela Bayar 1 Juta Rupiah Untuk Dapatkan 'ASI' dan Disusui Karakter Virtual
» Anime Harem 'Quintessential Quintuplets' Konfirmasi Kelanjutan Season 2!
» Unik, Inilah Manga Fantasi yang Mengambil Inspirasi dari 'Skyrim'
» Terungkap! Gundam Exia yang Ditemukan Tidak Berasal dari Zaman Majapahit!
» Weathering With You, Film Anime Terbaru yang Menawan dari Makoto Shinkai


Dengan berjalannya proyek tersebut, apakah akhirnya kita bisa melihat replika Gundam yang bisa bergerak pada tahun 2020 mendatang? Wah, bisa menjadi salah satu alasan buat main ke Jepang lagi, nih!


(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru