NEWS

Karena Alasan Khusus, China Sensor Winnie The Pooh di Kingdom Hearts 3

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 23 Nov 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Perilisan trailer baru Kingdom Hearts 3 beberapa waktu lalu memang sukses membawa antusiasme besar di seluruh penjuru dunia, namun di China hal tersebut justru terasa sedikit berbeda. Perbedaannya dapat diamati dari cuplikan yang memperlihatkan beruang Pooh dari seri film animasi Winnie The Pooh yang disensor. Tidak hanya wajah, namun sekujur tubuhnya telah ditutupi dengan cahaya putih.

Menurut laporan, sensor ini hanya dilakukan di China saja dan mereka memiliki alasan khusus dibaliknya. Jika kamu sempat mengamati perkembangan meme selama tahun 2010-an ke atas, kamu pasti sudah tidak asing dengan meme yang membandingkan sosok presiden China Xi Jinping dengan berunga Pooh. Karena meme tersebut semakin populer dan dianggap sebagai hinaan, pada saat itu China memutuskan untuk menerapkan ban pada seri Winnie The Pooh dan semua konten yang terkait dengan seri tersebut.

Baca ini juga :

» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru
» Nobuo Uematsu Akan Kembali Untuk Final Fantasy VII Trilogy Part 3
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» Ukir Prestasi Gemilang! Tim Indonesia Raih Juara di EA SPORTS FC PRO Mobile Festival 2024
» Menyala Abangku! Indonesia Juara di EA Sports FC Pro Mobile 2024 Setelah Kalahkan China di Grand Final!

Salah satu media gaming China, A9VG, juga merangkum artikel terbaru seputar Kingdom Hearts 3 yang juga memperlihatkan kumpulan screenshot dengan sensor di dalamnya. Walaupun begitu, pemerintah China tidak sepenuhnya melarang pengedaran Kingdom Hearts 3 kepada masyarakat mereka, namun konten dari dunia Winnie The Pooh mungkin akan diberi perlakuan khusus.

Kingdom Hearts III sendiri rencananya akan dirilis secara global pada tanggal 25 Januari 2019 mendatang, untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Walaupun hanya akan dirilis secara eksklusif untuk dua konsol, Technical Director Square Enix - Takeshi Aramaki sempat mengatakan kalau pihak developer sudah mulai serius untuk membawa beberapa game eksklusifnya ke PC. Dengan ini, tidak menutup kemungkinan kalau Kingdom Hearts 3 mungkin saja juga akan dirilis di PC.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru