NEWS

Square Enix Daftarkan Trademark Parasite Eve, Sinyalkan Remake atau Game Baru?

Fadhil Baladraf   |   Minggu, 25 Nov 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Ditengah kesibukan Square Enix dalam mempersiapkan segudang proyek game baru yang mencakup banyak platform, banyak fans sebenarnya masih memiliki harapan akan kebangkitan beberapa franchise klasik ikonik yang pernah dikerjakan oleh developer kawakan ini. Salah satu diantaranya sendiri adalah franchise Parasite Eve. Setelah merilis versi reboot yang berjudul The 3rd Birthday di tahun 2010 lalu, franchise JRPG yang terkenal dari konsep uniknya ini sudah memasuki masa vakum tanpa tanda-tanda akan kembali.

Sepak terjang Parasite Eve sendiri selalu berbuah kesuksesan bagi Square Enix di masanya, jadi bukan tidak mungkin jika mereka tertarik untuk membangkitkan franchise tersebut. Jika kemarin sempat beredar informasi soal penampakan Aya Brea sebagai cameo di trailer Final Fantasy VII Remake, hari ini pihak Square Enix kembali menarik perhatian banyak fans Parasite Eve lewat detail terbaru. Berdasarkan informasi dari situs merk dagang WIPO Global Brand Database, diketahui kalau Square Enix baru saja mendaftarkan trademark "Parasite Eve" di wilayah Eropa.

Baca ini juga :

» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru
» Nobuo Uematsu Akan Kembali Untuk Final Fantasy VII Trilogy Part 3
» Final Fantasy XVI Akan Tuju PC Tahun Ini Dengan Spek Yang Agak Tinggi
» Square Enix Umumkan Perilisan Seri Terbaru Final Fantasy, Final Fantasy VII Rebirth
» Menyala Abang Sephiroth! Unboxing Final Fantasy VII Rebirth Collector Edition

Pendaftaran trademark memang selalu berujung pada persiapan developer untuk mengembangkan game baru, namun pada kasus ini ada banyak spekulasi yang bisa diambil. Pertama, sempat beredar kabar kalau Square Enix sudah tidak memiliki hak untuk menggunakan nama "Parasite Eve" di game terbaru apapun yang ingin mereka kerjakan. Hak tersebut sudah beralih tangan ke Hideaki Sena, yang merupakan kreator sekaligus pengarang dibalik novel Parasite Eve. Selain itu, saat ini pihak Square Enix masih berfokus pada proyek Final Fantasy VII Remake yang mungkin akan memakan waktu lama sebelum bisa diselesaikan. Tapi tentu saja mereka bisa menunjuk tim khusus untuk menangani proyeknya, apalagi Luminous Productions juga dikabarkan tengah mengerjakan game next-gen terbaru untuk PlayStation 5.

Jadi apakah Square Enix masih menaruh harapan pada Parasite Eve dan berusaha untuk membangkitkannya di masa mendatang? Untuk saat ini tidak ada yang tahu, namun semoga saja pendaftaran trademark ini bisa terealisasi menjadi proyek game baru atau remake dari seri legendaris Parasite Eve yang sudah lama dirindukan fans.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru