NEWS

Demi Menggoda Pemain Jepang, Game Ini Dirubah Jadi Bergaya Anime

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 30 Nov 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kualitas dalam sebuah video game memang merupakan poin terpenting yang harus diperhatikan oleh setiap developer. Namun di sisi lain, terkadang ada juga beberapa faktor lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan. Salah satunya adalah bagaimana game tersebut dapat sesuai dengan target pasar, karena bagaimana pun juga masih banyak game yang gagal karena konsepnya terlihat kurang menarik. Masalah inilah yang sempat dihadapi oleh BBGame yang merupakan developer asal china, dimana mereka sempat kesulitan untuk memasarkan game mobile mereka yang berjudul Daikoukai Utopia Golden Age Voyage.

Karena pasar game mobile sangat digemari di wilayah Asia, khususnya Jepang dan Asia Tenggara, BBGame sempat menganggap kalau game ini akan berbuah kesuksesan. Kualitas gamenya sendiri tidak buruk, hanya saja desain karakter yang diusungnya memiliki gaya artwork khas wilayah barat. Agar lebih menarik perhatian, pihak developer akhirnya memutuskan untuk mengganti semua desain karakter wanitanya menjadi bergaya anime yang terlihat imut.

Baca ini juga :

» Ditanya yang Bakal Farewell Selanjutnya, Bang Xinnn: Buah-Buahan Kayaknya!
» Masih Cinta Sama Mantan, Naomi Daftar Lagi Trial di Team RRQ!
» Punya Susanoo Kaya Sasuke, Leaker Bocorkan Hero Jungle Baru di Mobile Legends, Suyou!
» Nggak Jadi Bikin PH All Star, SIBOL Resmikan Pemain yang Akan Bermain di IESF WEC 2024!
» Alasan Samsung Tetap Setia Bersama MPL ID Semenjak Season ke-7

Semua desain karakternya dikerjakan oleh artist yang dikenal luas dengan nama Cheese Pan, yang saat ini sudah mengerjakan 40 illustrasi karakter baru. Perubahan desain ini ternyata memang membawa dampak yang besar, dimana Daikoukai Utopia Golden Age Voyage telah menarik banyak pemain pendatang baru selama beberapa minggu terakhir. Walaupun membawa dampak positif, ternyata tidak sedikit pemain Jepang yang protes akan perubahan desain ini dan lebih memilih desain originalnya.

Tentu saja pihak developer sudah merespon permasalahan ini dan mengonfirmasi kalau nantinya akan ada opsi untuk mengganti desain karakter. Bagi kamu yang penasaran dengan gamenya, kamu bisa melihat beragam informasi atau langsung mengunduh gamenya melalui website resminya DI SINI.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru