NEWS

Trails of Cold Steel IV Sukses Jadi Game Terbaik Pilihan Fans di PlayStation Awards 2018

VolkanKaya   |   Selasa, 04 Dec 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Terlepas dari popularitasnya yang cukup rendah di kalangan gamer barat ataupun penggemar JRPG, franchise Trails merupakan salah satu mahakarya terbaik yang pernah dihadirkan oleh Nihon Falcom selama 30 tahun lebih ada di industri game. Sejak rilisnya Trails in the Sky di tahun 2004 lalu, setidaknya sudah ada 9 seri game Trails yang tidak hanya menawarkan waktu bermain yang sangat panjang di tiap gamenya, namun juga memiliki jalan cerita, konflik dan konsep world building yang saling berhubungan satu sama lain.

Daripada disebut franchise, Trails bisa dibilang merupakan satu kesatuan game besar dengan jalan cerita paling ekspansif dari game manapun. Dengan rilisnya Trails of Cold Steel IV beberapa bulan lalu, Falcom tidak hanya sukses meraih popularitas dan kesuksesan tinggi, namun juga berhasil memenangkan penghargaan di PlayStation Awards 2018. Dari hasil pemenang yang dibagikan oleh pihak Sony, Trails of Cold Steel IV termasuk salah satu dari 10 game terbaik pilihan para fans selama satu tahun terakhir.

Baca ini juga :

» [TGS 2019] Usung Grafis Fantastis, Inilah Penampakan Action RPG 'Ys VIII' di Mobile!
» 'Ys IX: Monstrum Nox' Rilis Trailer Gameplay Baru yang Super Keren!
» Jelang Rilis, Trails of Cold Steel III Versi Barat Unjuk Trailer Gameplay yang Super Keren!
» Belum Ada 1 Tahun, Falcom Sudah Siapkan Game 'Trails' Terbaru!
» Ys IX Perlihatkan Detail Perdana dari Duo Karakter Paling Ikonik, Adol dan Dogi!

Hasil ini memang sangat mengesankan, karena sembilan game lain yang memenangkan kategori ini memiliki popularitas yang tinggi di pasaran. Lebih hebatnya lagi, penghargaan ini diambil dari hasil voting gamer yang berada di wilayah Asia, dan Trails of Cold Steel IV kebetulan hanya tersedia di Jepang. Jika saja game ini mendapat rilis versi bahasa Inggris tahun ini, sudah bisa dipastikan kalau posisinya akan lebih mendominasi dan bahkan bisa mendapatkan penghargaan sekelas Gold Prize.

Sebagai seri penutup, Trails of Cold Steel IV dipastikan akan menghadirkan hampir semua karakter dari franchise Trails. Jumlah karakter dan cabang jalan cerita yang bisa dimainkan juga sangat masif, menjadikan game ini sebagai proyek paling ambisius Falcom dan berpotensi menawarkan pengalaman bermain hingga 200 jam lebih. Mekanisme gameplay turn-based yang diusungnya juga sangat sangat keren, dan bahkan Kru KotGa tidak ragu untuk menyebutnya sebagai yang terbaik dibanding seri JRPG manapun. Gamenya sendiri tersedia secara eksklusif untuk PlayStation 4, dan hingga saat ini masih belum mendapat rilis versi barat (kemungkinan menyusul tahun depan).

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru