NEWS

Makin Sukses, NieR: Automata Telah Terjual Sebanyak 3,5 Juta Kopi!

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 06 Dec 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak perilisan resminya tahun lalu, tidak bisa disangkal lagi memang kalau NieR: Automata sukses menjadi salah satu JRPG terbaik yang dirilis selama satu dekade terakhir. Diluar desain karakter menawan dan cukup sensual yang ditawarkannya, game ini menawarkan skenario jalan cerita emosional dengan banyaknya opsi ending berbeda. Hype yang sudah dibangun itu tidak terbuang sia-sia, karena tahun lalu NieR: Automata sudah berhasil terjual sebanyak 2 juta kopi dan berhasil menggaet banyak fans pendatang baru.

Hanya berselang beberapa bulan sejak mencapai rekor angka penjualan baru, belum lama ini akun twitter resmi NieR_JPN kembali mengonfirmasikan kalau NieR: Automata telah sukses terjual sebanyak 3,5 juta kopi di seluruh dunia (Termasuk versi fisik dan download digital). Sebuah pencapaian yang fantastis tentunya mengingat game ini baru saja berumur satu tahun. Ditambah lagi, franchise Nier sebelumnya tidak begitu dikenal oleh banyak kalangan gamer.

Baca ini juga :

» Final Fantasy XVI Akan Tuju PC Tahun Ini Dengan Spek Yang Agak Tinggi
» Square Enix Umumkan Perilisan Seri Terbaru Final Fantasy, Final Fantasy VII Rebirth
» Menyala Abang Sephiroth! Unboxing Final Fantasy VII Rebirth Collector Edition
» Ulang Tahun Yang Ke 7, NieR: Automata Terjual Lebih Dari 8 Juta Unit
» Review Final Fantasy VII Rebirth - Masterpiece JRPG Kembali, Nostalgia Pertemanan Cloud & Sephiroth

Walaupun popularitasnya masih kalah dengan Persona 5 yang merupakan rival utamanya, NieR: Automata terbukti dapat mencapai angka penjualan yang lebih tinggi. Perlu diingat kalau game ini juga tersedia untuk PC dan jadwal perilisannya lebih cepat dari Persona 5, jadi tidak begitu heran sebenarnya jika NieR: Automata bisa terjual lebih banyak.

Semoga dengan pencapaian luar biasa ini, Square Enix dapat lebih termotivasi untuk mengembangkan franchise Nier dan lebih banyak game single player berkualitas lainnya. Apalagi dengan dukungan kreator cerdas Yoko Taro dan PlatinumGames yang selalu terbuka, pastinya kesempatan itu akan lebih mudah terwujud di masa mendatang.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru