NEWS

Karena Terlalu Holywood, Film Adaptasi Game 'Metro 2033' Dibatalkan!

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 13 Dec 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Berawal dari sebuah game FPS yang mengadaptasi kisah novel karya Dmitry Glukhovsky, Metro sudah berkembang menjadi franchise dengan karakteristik cerita hingga setting dunia yang sangat bermakna. Setiap seri gamenya mulai dari Metro 2033 hingga Metro Exodus sudah menunjukkan kualitas dari sebuah game FPS yang solid. Dengan popualritas yang terus naik, franchise ini akhirnya mulai mendapat perhatian luas untuk diadaptasi dalam bentuk proyek lain, dimana salah satunya adalah film live-action.

Diumumkan pertama kali pada tahun 2016 lalu, film live-action yang dikerjakan oleh F. Scott Frazier tersebut sudah dalam tahap perencanaan yang cukup matang. Namun alih-alih akan segera dikerjakan, film tersebut sayangnya harus dibatalkan produksinya. Alasan utama dari pembatalan ini sudah dirangkum oleh media VG24/7, yang memberitakan kalau Glukhovsky yang merupakan sang kreator novelnya tidak setuju dengan konsep untuk merubah setting film yang seharusnya berada di Moscow ke Washington DC.

Baca ini juga :

» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» Netflix Gandeng Metro TV Hadirkan Promosi Animasi yang Mengagumkan untuk Avatar: The Last Airbender!
» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» Buzz dan Woody Kembali! CEO Disney Sebut Toy Story 5 Akan Rilis Pada Tahun 2026!
» Konami Dirikan Divisi Baru Untuk Produksi Film Animasi

Glukhovsky kemudian menjelaskan kalau Washington DC bukanlah setting yang tepat, karena dia sudah memberikan konsep kalau kota tersebut tidak memiliki latar belakang yang erat dengan universe Metro. Dia ingin mempertahankan konflik antara pihak Nazi, komunis hingga ras berbahaya Dark Ones dalam satu dunia. Moscow adalah setting yang sudah dia sempurnakan untuk mempresentasikan cerita tersebut, jadi perpindahan setting ke Washington DC adalah sebuah keputusan yang bagus dan berpotensi untuk membuatnya jadi film Holywood tanpa makna.

Tentu saja Glukhovsky tidak menentang adanya proyek film adaptasi video game dan bahkan mengizinkan seri buatannya untuk diadaptasi, namun dia memiliki pendirian yang kuat demi menjaga kualitas terbaik. Itulah alasan utama dibalik pembatalan film Metro 2033, yang menurut Kru KotGa adalah keputusan terbaik.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru