NEWS

Director Final Fantasy XV, Hajime Tabata Jelaskan Alasan Keluar dari Square Enix

Fadhil Baladraf   |   Senin, 17 Dec 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kabar mengenai hengkangnya Hajime Tabata yang merupakan director ternama Final Fantasy XV memang sangat mengejutkan. Sebagai salah satu bakat dibalik beberapa seri ternama Final Fantasy, Tabata sudah memberikan kontribusi yang besar bagi Square Enix dan sudah menjadi asset yang berharga bagi developer tersebut. Entah karena masalah internal atau faktor lainnya, alasan keluarnya Tabata dari Square Enix tentunya menimbulkan rasa penasaran.

Sejauh ini kita sudah tahu kalau Tabata tengah berfokus mengelola developer barunya yang diberi nama JP Games, namun dia menegaskan kalau pengalihan fokus ini bukan satu-satunya alasan utama yang membuatnya berhenti dari Square Enix. Melalui sesi broadcast akhir tahun dengan Niconico, Tabata akhirnya angkat bicara mengenai permasalahan ini.

Baca ini juga :

» Final Fantasy XVI Akan Tuju PC Tahun Ini Dengan Spek Yang Agak Tinggi
» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» Square Enix Umumkan Perilisan Seri Terbaru Final Fantasy, Final Fantasy VII Rebirth
» Menyala Abang Sephiroth! Unboxing Final Fantasy VII Rebirth Collector Edition
» Ulang Tahun Yang Ke 7, NieR: Automata Terjual Lebih Dari 8 Juta Unit

Pertama, Tabata menegaskan kalau dia keluar dari Square Enix bukan karena paksaan atau karena pengaruh pembatalan DLC Final Fantasy XV, melainkan karena dia memang ingin menempuh langkah karir baru dengan membentuk developer sendiri. Keluarnya Tabata dari Square Enix juga memberikan kesempatan bagi talenta yang lebih berbakat untuk mengambil posisinya. Tentu saja keputusan ini tidak sepenuhnya merugikan Square Enix, dan Tabata akhirnya juga bisa merealisasikan impiannya dalam menjadi seorang pemimpin developer.

Saat ini JP Games sudah beroperasi dan Tabata mulai aktif merekrut lebih banyak staff baru. Tidak ada kejelasan pasti mengenai game yang dikembangkan oleh developer tersebut, tapi Tabata sudah menargetkan konsol, PC dan smartphone sebagai pasar utamanya.

Sumber: Games Talk

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru