NEWS

Dicap Penipu, Rapper Ternama 'Soulja Boy' Luncurkan Konsol Game KW

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 19 Dec 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Jika kamu aktif mengikuti perkembangan berita dari industri game, ada kemungkinan besar kalau kamu pasti sudah mendengar tentang kasus konsol palsu keluaran Soulja Boy. Rapper ternama asal Amerika Serikat tersebut memang memiliki popularitas yang tinggi, namun siapa sangka jika dia melakukan praktik scam dengan menjual konsol bootleg dengan harga tinggi.

Mengklaim sudah membuka perusahaan teknologinya sendiri, Soulja Boy semakin aktif menjual konsolnya ke para fans dan bahkan telah meluncurkan keluaran baru seperti Retro SouljaBoy Mini dan SouljaBoy FUZE. Dari penampilannya saja sudah bisa dilihat kalau kedua konsol ini palsu dan bisa didapatkan dengan mudah di Ebay. Praktik yang dilakukan Soulja Boy sendiri cukup sederhana, dimana dia mencari konsol palsu yang dijual dengan harga murah di internet, kemudian dia melakukan rebranding dengan menempelkan namanya serta menaikkan harga konsol menjadi beberapa kali lipat.

Baca ini juga :

» Fans Kembangkan Pretendo Untuk Main Online 3DS Dan Wii U
» Nintendo Absen di Gamescom 2024, Apakah Lagi Persiapan Rilis Switch 2 di Tahun 2025?
» Nintendo VS Emulator Ga Kelar-Kelar! Server Discord Emulator Suyu dan Sudachi Dihapus!
» Nintendo Resmi Akhiri Layanan Online Untuk 3DS Dan Wii U
» Shift Up, Developer Stellar Blade, Cari Rekrutan Baru Untuk Proyek Next-Gen

Karena terlihat sangat jelas sebagai bentuk penipuan, banyak orang menganggap kalau hal ini adalah lelucon, namun kenyataanya sendiri tidak demikian. Dari praktik leluconnya ini, Soulja Boy bahkan sudah meraup keuntungan sebesar USD 250,000 dalam waktu singkat. Dari sinilah dia mulai kehilangan kepercayaan dari para fans dan mendapat ancaman hukum dari pihak Nintendo. Tidak hanya kehilangan karir, Soulja Boy juga terancam mendapat hukuman penjara 10 sampai 20 tahun.

Untuk saat ini masih belum ada informasi jelas mengenai nasib Soulja Boy, namun dia masih cukup aktif di Twitter dengan mempromosikan konsol palsunya. Akun Twitter Soulja Boy memiliki jumlah pengikut yang sangat banyak hingga lima juta orang lebih, namun ironisnya tidak banyak orang yang merespon setiap postingan yang diunggahnya, kalaupun ada mereka hanya memberikan hinaan atas aksi penipuannya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru