NEWS

Waduh, Mulai Beredar Program Bot dan Cheat di Ragnarok M Eternal Love!

Culdesacc   |   Rabu, 26 Dec 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Belakangan ini, terdapat isu yang cukup hangat diperbincangkan oleh para pemain Ragnarok M Eternal Love di komunitas Reddit dan grup-grup lainnya, yakni isu tentang script Bot yang beredar secara ilegal di komunitas. Bot tersebut digunakan untuk secara otomatis online selama 24 jam sambil menghabisi monster-monster MVP di masa monster tersebut spawn.


Walau demikian, pendapat para player berbeda-beda. Banyak yang menganggap bahwa menggunakan bot sah-sah saja karena memang sudah terdapat fitur auto dalam game Ragnarok M Eternal Love, beberapa juga menganggap bahwa bot akan jelas merugikan banyak player terutama beberapa yang sudah mengucurkan uangnya demi mendapatkan gear dan leveling dengan cepat.

Baca ini juga :


» Siapkan Guildmu untuk Pembaruan Terbaru Ragnarok M, Guild Versus Guild Telah Dimulai!
» Ragnarok M Eternal Love Resmi Hadirkan Kolaborasi dengan Ultraman!
» Diskon 50%! Inilah Kostum-Kostum yang Bisa Kamu Dapatkan di Event Wedding Ragnarok M!
» Gravity dan Auer Media & Entertainment Umumkan Event Kolaborasi Dawn Break X Ragnarok Online!
» Akhirnya Bisa Nikah di RO! Ragnarok M Eternal Love Hadirkan Fitur Wedding Februari Ini!


Salah satu pembuat script Bot tersebut mengaku dan menjelaskan bagaimana bot tersebut berjalan, yakni dengan menggunakan script yang mendeteksi kondisi game lewat gambar sehingga bot dapat 'memainkan' game dengan program tanpa patch ataupun hack yang akan merusak client dari Ragnarok M. Tak hanya itu, terdapat pula mod yang merubah sistem sehingga kamu dapat menyelesaikan quest dengan sekali klik.


Walau masih banyak yang mempertanyakan legalitas dari Bot dan Cheat tersebut, dalam Terms of Service Ragnarok M Eternal Love sendiri sudah dijelaskan bahwa penggunaan Bot dan Cheat akan berujung ban. Selain dari Terms of Service dari Ragnarok M sendiri, belum ada kejelasan lewat pengumuman resmi dari pihak Ragnarok M Eternal Love. Mengetahui Bot ini sendiri cukup sulit karena tak melalui game client, jadi berharap saja para GM dapat mengusut kasus ini secara tuntas.


(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru