NEWS

Sesuai Prediksi! Inilah Game-game Terbaik 2018 Pilihan Gamer Indonesia!

Salinolino   |   Senin, 31 Dec 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Akhirnya KotakGame Awards 2018 telah resmi berakhir. Bisa dikatakan hasil polling yang didapatkan sesuai prediksi para gamer Indonesia, yang dimana pada kategori Mobile Game, game bertema battle royale lebih mendominasi ketimbang game MOBA. Untuk kategori PC dan Console tetap sama sesuai yang diperkirakan, yaitu judul game yang telah dikenal cukup lama berhasil mendominasi kategori ini. Dan lanjut pada kategori Gaming Related, ASUS ROG berhasil mengalahkan cukup banyak para pesaingnya.

Dan sepanjang tahun 2018, gamer Indonesia semakin banyak mendapatkan kejutan dari para developer game. Dimulai dari makin ramainya game dengan genre battle Royale, lalu semakin serius game MOBA melakukan update untuk mempertahankan eksistensi, hingga sampai kembali menguatnya game RPG.

Selain itu, diluar game mobile yang mendominasi Indonesia, kehadiran game AAA dari PC dan Konsol sendiri juga memberikan kejutan, yang dimana banyak game Remaster ataupun Sequel yang berhasil memanjakan kita.

Gamer Indonesia semakin mantap didukung oleh pelaku industri yang terus memanjakan gamer dengan berbagai update dan promo, mulai dari Payment Solution yang mempermudah gamer TopUp di dalam game, Vendor PC/Gaming Peripheral yang senantiasa memperbaharui lini produk gaming mereka. Kehadiran Gaming Store (Toko Game) turut memberikan banyaknya promo PO/Diskon yang mereka berikan sampai dengan ekspansi mereka yang semakin serius di berbagai situs Ecommerce Indonesia.

Dan untuk lebih jelasnya, berikut adalah ringkasan singkat beserta hasil polling dari KotakGame Awards 2018.

Baca ini juga :

» Anti Tipes! PUBG Mobile Indonesia Hadirkan Fitur Health Reminder!
» Mod Spider-Man PS4 di GTA V Sudah Bisa Diunduh Gratis
» Senator Anti Gacha, Josh Hawley Mengaku Diterima Oleh Para Gamer dan Orang Tua di Amerika Serikat
» Adaptasi Film Just Cause Sedang Dalam Pengerjaan!
» Bagaikan Sultan! Seorang Player Sekiro Mengalahkan Boss Game hanya dengan Melemparkan Uang Saja

Mobile Game

Benar saja sesuai apa yang diprediksikan oleh gamer yang ada di Indonesia, bahwa 2018 bisa dikatakan zamannya battle royale. Melewati salah satu game MOBA yang cukup populer, PUBG Mobile berhasil mengalahkan 15 nama game yang cukup populer di Indonesia, yang menjadikan PUBG Mobile berhasil mendapatkan predikat Best Mobile Game of the Year. Selain itu, PUBG Mobile berhasil memenangkan Best Mobile Game Battle Royale dan Best Mobile Game Esports.

Untuk Best Mobile Game MOBA berhasil dimenangkan oleh Mobile Legends: Bang Bang. Hal tersebut cukup mengejutkan yang dimana Arena of Valor memiliki skor berbeda tipis dengan Mobile Legends: Bang Bang. Untuk Most Anticipated Mobile Game 2019 dimenangkan oleh game RPG besutan Tencent, yaitu Ragnarok: Love at the First Sight. Untuk Best Mobile Game RPG Ragnarok M: Eternal Love berhasil memenangkan kategori tersebut.

PC and Console

Sebelum game ini dirilis, kedudukan franchise God of War memang sangat kuat dan memiliki fanbase besar di banyak negara. Mengembangkan seri terbaru yang benar-benar berbeda dari segi konsep dan pendekatan gameplay, siapa sangka jika Santa Monica telah melahirkan sebuah mahakarya baru yang bahkan melebihi kualitas dari semua seri pendahulu God of War. Mungkin sebagian fans veteran masih belum bisa menerima perubahan baru yang ditawarkan God of War dengan tema mitologi Yunani kuno ini, namun sebagian lainnya pasti akan menemukan sebuah pengalaman game action kelas atas di dalamnya.

Seperti yang bisa diprediksi, God of War berhasil mendominasi sebagian kategori penghargaan di KotakGame Awards 2018 kali ini. Beberapa diantaranya mulai dari Best PC/Console Action Game dan AAA PC/Console Game of the Year. Berkat pencapaian gemilang ini, semohga sempurna ini, sepertinya developer Santa Monica mulai menemukan sebuah formula baru yang akan membuat franchise God of War semakin diakui di masa mendatang.

Baca ini juga :

» Anti Tipes! PUBG Mobile Indonesia Hadirkan Fitur Health Reminder!
» Mod Spider-Man PS4 di GTA V Sudah Bisa Diunduh Gratis
» Senator Anti Gacha, Josh Hawley Mengaku Diterima Oleh Para Gamer dan Orang Tua di Amerika Serikat
» Adaptasi Film Just Cause Sedang Dalam Pengerjaan!
» Bagaikan Sultan! Seorang Player Sekiro Mengalahkan Boss Game hanya dengan Melemparkan Uang Saja

Gaming Related

Tidak cuma untuk kalangan enthusiast saja, ASUS juga sudah mulai mengisi lini ROG dengan harga yang lebih terjangkau. Contohnya adalah ASUS TUF Gaming FX505 yang telah mereka rilis di tahun akhir tahun 2018 ini. Laptop gaming ASUS dengan lini TUF gaming dan ROG (Republic of Gamers) juga masih menjadi andalan ASUS untuk memenuhi kebutuhan para gamer di seluruh dunia, termasuk para gamer di Indonesia.

Alasan banyak yang memilihnya adalah karena ASUS Republic Of Gamers mengisi semua lini. Baik gamer pemula, maupun gamer profesional yang tak pernah ketinggalan bertarung di setiap kompetisi, dapat memanfaatkan performa maksimal yang ditawarkan oleh ASUS ROG series.

Dominasi Mobile Legends: Bang Bang sebagai MOBA Terpopuler tentu membuat Waifu of the Year untuk tahun 2018 dimenangkan oleh Kagura. Karakter yang hadir dengan poros wajah yang cantik ini jelas memenangkan ajang ini karena influence yang cukup tinggi dari beberapa pihak khususnya dipopulerkan oleh JessNoLimit yang memainkan Kagura sebagai andalannya. Menyusul Kagura, terdapat Liliana dari Arena of Valor dan Jeanne d'Arc dari Fate/Grand Order.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru