NEWS

6 Tips Ampuh Meningkatkan Subscribers YouTube untuk YouTubers

Master-Fakry   |   Rabu, 02 Jan 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Jika kamu baru berpartisipasi di YouTube sebagai pembuat konten pemula (content creator), artinya ada banyak hal yang menarik sedang menanti kamu. Di antara miliaran sumber informasi teknis yang beda tentang YouTube, kamu perlu melengkapi informasi dan keterampilan diri yang bermanfaat agar videonya mendatangkan banyak viewers, dan terutama menghasilkan pendapatan yang cukup besar. Selanjutnya, Yeah1 Network Indonesia dengan senang hati membagikan beberapa tips kepada para pembuat konten YouTube pemula. Harapannya, tips berikut ini akan bermanfaat untuk YouTubers.

Tips tersebut bisa kamu baca di bawah ini.

1. Rencana untuk berkembang

Pertama, kamu bisa harus menciptakan sebuah channel YouTube terlebih dahulu. Pada awalnya, kamu bisa mengunggah video yang disukai, tapi setelah itu, bagaiman kalau kamu merasa bingung pada isi konten apa yang terbaik untuk mempertahankan kualitas channel itu. Nah, kamu perlu perencanaan untuk menerbitkan isi konten video secara rutin. Paling penting, ingat "berkencan dengan viewers"! Jika kamu sering menerbitkan video pada jam dan hari tertentu, viewers akan mengingat hari itu dan terbiasa menunggu hingga hari itu untuk menonton video kamu.

2. Gunakan "tag"

Jangan lupa bingkai tag ya, YouTube memberi kami lebih dari 5000 kata untuk tag. Kalau gitu, mengapa kamu tidak menggunakannya untuk mendekati para viewers? Coba carilah kata-kata kunci yang terkait dengan konten video, makin detail makin bagus. Misalnya, konten berisi tentang review mobil terbaru, pilihlah tag tentang kendaraan yaitu "mobil", "nama mobil", "jenis mobil", "tahun produksi" atau lainnya.

3. Gunakan "Layar akhir & Anotasi"

Cobalah menarik perhatian pemirsa sampai video kamu berakhir! Ketika video kamu hampir berakhir, sarankan viewers untuk menonton beberapa video lain dan terutama subscribe channel kamu untuk mendapatkan informasi tentang video terbaru dengan cepat. Jangan biarkan viewers pindah ke channel yang lain.

4. Rajin interaksi dan jawab komentar viewers

Sebagai pemula, berhati-hatilah dan rajin jawab komentar-komentar dari para viewers tentang video kamu. YouTube lebih menghargai channel-channel yang interaksi antara pemilik channel dan pemirsanya bagus, dan salah satu faktor yang meningkatkan peringkat video kamu adalah komentar. Jika kamu tinggalkan komentar dan interaksi dengan viewers, kamu juga bisa mengambil simpati mereka, lalu mereka akan sering kunjungi channel kamu untuk cari produk yang menarik.

5. Berpartisipasi di komunitas YouTuber

Komunitas YouTuber berpengaruh sangat besar. Jika kamu pembuat konten di YouTube, berpartisipasilah di komunitas YouTube Partners di Google Plus atau Facebook. Selain itu, jangan lewatkan grup atau forum yang diskusi tentang topik yang kamu mau buat videonya. Ingat, tiap kali kamu menerbitkan produk baru, bagikanlah video itu di forum biar semua anggota dapat berkomentar tentang videonya. Misalnya, grup populer di facebook: Komunitas Youtube Indonesia. Jika videonya disukai, views dan subscribers channel kamu akan meningkat.

Baca ini juga :

» YouTube Rewind 2019, Free Fire Masuk Top 5 Konten Game dengan Penonton Terbanyak!
» Atta Halilintar Masuk YouTube Rewind Sebagai YouTuber Indonesia Pertama dengan 20 Juta Subscriber!
» YouTube Mulai Berlakukan Pembatasan Umur dan Saring Konten Kekerasan Untuk Tema Video Game
» Kemalingan! Rumah YouTuber Gaming Paling Populer PewDiePie Dibobol Maling!
» Gamer Ini Tamatkan Halo 3 di Tingkat Kesulitan Tertinggi Hanya dengan Kontroler Guitar Hero!

6. Awalnya, jangan pikirkan tentang penghasilan

Tentu saja, jika kamu lakukan hal-hal yang disukai dan senang melakukan hal tersebut, maka k amu akan mendapat banyak inspirasi. Akan tetapi, pada awalnya, memikirkan tentang penghasilan dari channel YouTube, kemungkinannya kamu akan merasa sedikit frustasi. Sebagai channel YouTube pemula, kamu harus disetujui untuk monetisasi dulu. Perhatikan, bahkan Google Adsense hanya membayar kepada kamu jika channelnya menghasilkan uang minimal USD100. Kedengarannya sulit, ya? Jangan khawatir, dengan berpartisipasi di Yeah1 Network Indonesia, kamu bis mendapat pembayaran ketika menghasilkan pendapatan minimal USD10. Jika saat ini, kamu masih khawatir tentang pendapatan, segeralah berpartisipasilah di Yeah1 Network, karena mereka sedang menyumbang IDR1 miliar untuk para YouTuber.


Daftar Yeah1 Network DI SINI.

Kesimpulannya, itulah beberapa tips untuk para pembuat konten pemula, Yeah1 Network berharap tips tersebut bisa membantu Anda mengembangkan channel-nya. Jika kamu memiliki tips yang lain, bagikanlah di fanpage Yeah1 Network.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru