NEWS

Tencent Dikabarkan Akan Beli Nexon, Salah Satu Perusahaan Game Terbesar di Korea Selatan

Taufik Hidayat   |   Jumat, 04 Jan 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bagi kamu yang setidaknya malang-melintang di industri video game, khususnya game mobile dalam beberapa tahun terakhir ini, pastinya tahu betul dong perusahaan game asal Korea Selatan- Nexon yang rutin merilis game-game online di PC dan juga semakin gencar merilis game mobile dalam beberapa tahun belakangan ini.

Dilansir dari Reuters, sang pendiri Nexon - Kim Jung-ju berencana untuk menjual 98.6 persen saham kepemilikannya dan sekaligus bakal melepaskan jabatannya di kursi kepemimpinan. Hal tersebut bakal senilai total 8.9 milyar USD atau sekitar IDR 127 triliun. Sebuah angka yang sangat fantastis bukan?

Baca ini juga :

» Fokus Kembangkan Skena Esports Global Honor of Kings, Tencent Kucurkan Dana 239 Miliar Rupiah!
» Tim Esports Indonesia Mulai Divisi Honor of Kings? Bakal ada Tournament HoK di Indonesia?
» Blue Archive The Animation Akan Tayang Kurang Dari Seminggu Lagi
» Tencent Dilaporkan Sedang Mengembangkan Sebuah Game Yang Mirip Dengan Palworld
» Fans Kecewa Berat! Tencent Batalkan Pengembangan Game Mobile NieR yang Bahkan Belum Diumumkan

Saat ini, disebut-sebut sudah ada beberapa perusahaan game raksasa yang berniat untuk "mencaplok" Nexon. Masih dari sumber yang sama. perusahaan gaming asal China - Tencent dirumorkan tertarik untuk mengambilnya. Selain itu, Electronic Arts juga berniat mengambil alih Nexon.

Meskipun Nexon tidak sebesar perusahan-perusahaan game seperti Tencent ataupun Electronic Arts, Nexon ada dibalik nama game-game ternama seperti FIFA Online, Maple Story, hingga membantu mendistribusikan Dragon Nest dan juga Atlantica Online di Korea Selatan.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru