NEWS

Komentator Terbaik! Ubah Tetris Menjadi Game yang Seru!

Bill13   |   Jumat, 04 Jan 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Siapa yang akan menyangka sih, kalau pertandingan tetris yang terkesan sederhana bisa disulap menjadi pertandingan yang kompetitif. Walaupun belum bisa menyamakan dengan game esports yang sekarang ini, tetapi keseruan mereka tidak bisa dianggap remeh ditambah komentator yang membuat pertarungan semakin berlangsung seru dan panas seperti di The Classic Tetris World Cup 2018 (CTWC) kemarin.

Karena sifatnya berulang dari Tetris yang kompetitif, para komentator terus-menerus menceritakan pola pikir pemain, menyoroti sejarah turnamen yang relevan, dan memberi informasi kepada penonton tentang keadaan "gambaran besar" pertandingan. Setiap komentator secara aktif mencari peluang untuk menambahkan makna dan kedalaman narasi ke permainan yang bersifat mekanis.

Baca ini juga :

» Lisensi AC Milan dan Inter Milan Dicabut, Konami Harus Gunakan Nama Lain di PES 2021
» Milyarder Elon Musk, Sebutkan Game yang Paling Ia Sukai Sepanjang Masa
» Dianggap Tidak Family Friendly untuk Nintendo, Capcom Akan Buatkan Versi Lain dari Monster Hunter
» Pengumuman Pokemon Unite jadi Video Game Nintendo dengan Dislike Terbanyak di YouTube
» [SPECIAL] 10 Rekomendasi Game Online PC Indonesia yang Masih Seru & Wajib Kamu Mainkan di 2020

Judul-judul esports modern jauh lebih kompleks daripada Tetris dan kenyataan ini dapat membuat sulit bagi beberapa komentator untuk menciptakan pengalaman menonton yang menyenangkan. Baik itu genre Battle Royale dalam menyoroti pertandingan kompetitif antara 60+ orang ataupun bergenre MOBA, masing-masing genre memiliki masalah unik.

Hal terbesar yang bisa dipelajarin dari komentator Tetris adalah betapa tak ternilai faktor manusia ketika menciptakan sesuatu yang sederhana menjadi esport yang menghibur. Jadi, apa siap bertanding diajakin main tetris?

Tetris merupakan game retro yang dirilis pada bulan Juni tahun 1985 dalam platform NES (Nintendo Entertainment System). Game ini bertujuan memanipulasi tetromino yang jatuh, dengan mengerakannya ke samping atau memutarnya, jika terbentuk garis horizontal tanpa celah maka tetromino tersebut akan menghilang. Permainan akan berakhir apabila tetromino berikutnya terhalang sehingga tidak bisa masuk.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru