NEWS

Kasus Ellie Pro Player Overwatch yang Mengaku Sebagai Perempuan

ClockWorange   |   Sabtu, 19 Jan 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada awal tahun, seorang pemain menggunakan nama "Ellie" telah ditambahkan ke daftar tim semi-profesional tetapi dengan cepat mengangkat kecurigaan dan kemarahan pemain laki-laki.

Penggemar "Overwatch" yang skeptis mempertanyakan apakah Ellie diberi perlakuan istimewa untuk menjadi seorang wanita, beberapa menuntut agar identitasnya dipublikasikan dan diancam akan menemukan dan menyebarkan informasi pribadinya. Ternyata, Ellie bukan seorang wanita. Dan insiden tersebut menggarisbawahi masalah ini.

Munculnya esports telah memberi kesempatan para pemain video game untuk mengubah hobi mereka menjadi sebuah profesi, tetapi selalu ada insiden yang menunjukkan kurang matangnya industri ini.

"Overwatch" adalah salah satu judul esports paling sukses di dunia, dan Overwatch League didominasi oleh pria.

Baca ini juga :

» PLAYWITH GAMES Hadirkan Registrasi CBT Seal: WHAT the FUN dengan Hadiah Spektakuler, Cara Daftarnya di Sini!
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025

Itu sebabnya seorang pemain bernama Ellie menarik banyak perhatian ketika dia ditambahkan ke daftar tim semi-profesional "Overwatch" bernama Second Wind beberapa minggu yang lalu. Berbeda dengan pemain lain, nama lengkap Ellie tidak terdaftar di situs web Second Wind tetapi akun Overwatch-nya dikenal sebagai salah satu dari peringkat teratas.

Beberapa pemain dan penggemar membela hak Ellie untuk privasi dan menuduh skeptis menargetkan Ellie berdasarkan jenis kelamin. Tetapi Ellie mengatakan kepada Second Wind bahwa dia akan mundur dari tim karena reaksi publik.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru