NEWS

AMD Ryzen 3000 Sukses Samai Performa Core i9-9900K

Taufik Hidayat   |   Kamis, 10 Jan 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah berhasil melenggang selama tahun 2017 bersama dengan prosesor Ryzen miliknya, AMD tampaknya akan meneruskan tren positif tersebut pada tahun 2018 ini dengan prosesor Ryzen generasi kedua miliknya. Tidak berhentI disitu saja, AMD juga menyiapkan generasi terbaru prosesor miliknya yang memiliki arsitektur 7nm.

Melalui ajang CES 2019, AMD memperlihatkan salah satu varian tertinggi Ryzen generasi ketiga tersebut. Memiliki 8 core dan juga 8 thread dengan arsitektur 7nm + dukungan PCIe 4.0 x16, prosesor berhasil menyamai performa Core i9-9900K dengan selisih poin angka yang tidak berbeda jauh serta memiliki daya yang lebih irit sekitar 40W.

Baca ini juga :

» Bisa Main Game Dimana Aja! Inilah PC Portable "Aya-Eve"
» Kencang Tanpa VGA! AMD Resmi Umumkan Prosesor Desktop Ryzen 4000 dengan GPU Powerfull!
» Beli Prosesor AMD Ryzen 3000XT, Dapatkan Gratis Assassin's Creed Valhalla
» Intel Klaim Prosesor Generasi ke-10 Terbarunya Adalah yang Tercepat Untuk Gaming!
» Siap Saingi NVIDIA dan AMD, Intel Akan Umumkan Kartu Grafis Pertamanya di Juni 2020?

Bersamaan dengan Radeon VII yang juga diumumkan, Ryzen 3000 tersebut sukses memainkan Forza Horizon 4 dengan settingan Ultra dan berhasil mendapatkan lebih dari 100 FPS. Salah satu fitur yang akan dimilikinya dan menarik perhatian adalah dukungan PCIe Gen4 yang akan membuat kartu grafismu akan jauh lebih optimal dan ngebut. Disisi lain, fitur Precision Boost Overdrive dan XFR kemungkinan besar juga akan disempurnakan oleh pihak AMD pada Ryzen generasi terbaru tersebut.

Sayangnya, untuk harganya belum ada rumor yang menyebutkan. Yang jelas, masih dari sumber yang sama menyebutkan bahwa Ryzen seri 3000 tersebut akan diumumkan ke publik pada Computex 2019 mendatang.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru