NEWS

Terulang Kembali! 12 Pro Player PUBG di Banned Karena Cheat atau Memperbolehkan Timnya Cheat

ClockWorange   |   Kamis, 10 Jan 2019

Pada 19 Desember tahun lalu, PUBG Corp memulai "penyelidikan global terhadap semua pemain PUBG profesional yang saat ini aktif untuk mengungkap segala kemungkinan cheat dalam game yang terkait dengan penggunaan program yang tidak sah di akun mereka." Akibatnya, empat pemain pro Cuhris, Liammm, DevowR, dan Tefl0n dibanned dari dunia kompetitif pada 31 Desember 2018. Tapi gelombang banned pro player masih belum berakhir.

Awal pekan ini, PUBG Corp mengumumkan bahwa 12 pemain telah ditambahkan ke dalam daftar. Empat pemain tertuduh melakukan cheat saat public match, dan masing-masing akan menerima skorsing dua tahun dari kompetisi. Enam pemain tertuduh menggunakan cheat saat sedang kompetisi, dan masing-masing akan menerima skorsing tiga tahun dari kompetisi. Dua pemain diidentifikasi tidak melakukan cheat, tetapi PUBG Corp mengatakan bahwa mereka juga terkena imbas skorsing tiga tahun "dengan alasan bahwa mereka sepenuhnya mengetahui rekan satu tim mereka menggunakan program yang tidak sah selama PEL Qualifiers."

Baca ini juga :

» Gamers Akan Masuk Dalam KTP! Youtuber dan Influencer Juga Ikut
» Siapkan Timmu! Piala Presiden Esports Akan Digelar Tahun Ini
» Mau Main PUBG Tapi PC Gak Dewa? PUBG Lite Solusinya!
» Miracle Tidak Bisa Menghadiri Chonqing Major DOTA 2
» Makin Banyak Bukti! Zombie Mode akan Benar-Benar Hadir di PUBG MOBILE?

Berikut ini 6 pemain yang dibanned karena menggunakan program ilegal di professional scene: Pepaya, Cabecao, swalker, zuppaa, Houlow, dan sezk0.

Berikut ini 4 pemain yang dibanned karena menggunakan program ilegal di public match: Avalon, Smitty, TEXQS, dan S1D.

Dua yang terakhir, THZ dan Fr_Steph, tertuduh mengizinkan rekan setimnya Dom Domicile Fixe Houlow dan sezk0 untuk menggunakan cheat selama pertandingan profesional.

"Di masa depan, sebelum kompetisi esports resmi, semua pemain yang berpartisipasi akan melewati pemeriksaan latar belakang yang komprehensif pada semua akun mereka, dan setiap pemain yang terbukti telah menggunakan program ilegal akan disuspend," ucap developer.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru