NEWS

Siap-Siap Ganti Game! Kemkominfo Bakal Blokir Mobile Legends dan PUBG MOBILE?

Salinolino   |   Kamis, 10 Jan 2019

Kabar mengejutkan untuk gamer hadir di Tanah Air, yang dimana ada kabar mengatakan bahwa Kemkominfo akan memblokir beberapa game yang cukup tenar di Indonesia. Dalam kabar tersebut beredar judul 10 game yang nantinya akan diblokir oleh pemerintah per 31 Januari 2019 mendatang. Daftar game itu sendiri yaitu Mobile Legends, PUBG MOBILE, Arena of Valor, Rules of Survival, Fortnite, Creative Destruction, CrossFire: Legends, Point Blank Online, Free Fire, dan Grand Theft Auto V.

Dan akhirnya Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi Informasi (Kominfo), Ferdinandus Setu angkat bicara. Ia mengatakan kabar bahwa pemerintah akan memblokir 10 game tersebut tidak benar atau hoaks.

Baca ini juga :

» Banjir Hadiah Mantap! PUBG Mobile Hadirkan Event Spring
» Siap Ucapkan Selamat Tinggal? BlackBerry Messenger Akan Segera Matikan Layanannya
» Grafis Fantastis, Overhit Dipastikan Akan Segera Rilis Global dan Buka Tahap Pra-Registrasi
» Sukses Hadirkan Tyrant dan Alan Walker, PUBG Mobile Bakal Kolaborasi dengan Kingdom Hearts 3?
» Mortal Kombat 11 Perlihatkan Gameplay Perdana dari Emperor of Outworld Shao Kahn

Dirinya pun menegaskan sebenarnya pada tanggal 31 Desember 2018 kemarin, ia telah mengumumkan bahwa informasi yang beredar di internet tersebut adalah hoaks. Dan sampai saat ini, Kominfo tidak berencana untuk melakukan pemblokiran game-game tertentu.

Selain menjelaskan bahwa berita tersebut tidak benar, Ferdinandus mengatakan hal tersebut pernah terjadi sebelumnya. "Sebelumnya pada tahun 2015 dan 2016 juga pernah beredar informasi yang hampir sama dengan mengaitkan informasi kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Kominfo," ucap dirinya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru