NEWS

Penuh Perjuangan, Inilah Sensasi Capeknya Turnamen Dance Dance Revolution

VolkanKaya   |   Selasa, 15 Jan 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Bagi kamu yang ikut tumbuh bersama permainan arcade di masa kecil, Dance Dance Revolution pastinya termasuk salah satu yang sudah tidak asing lagi. Terlepas apakah kamu pernah memainkannya atau tidak, game rhtym yang satu ini terbukti masih cukup eksis hingga saat ini. Seperti di Jepang misalnya, diman Dance Dance Revolution masih mendapat dukungan penuh dari beberapa perusahaan, baik itu dalam bentuk permainan arcade aktif hingga diadakannya turnamen musiman.

Bicara soal turnamen, belum lama ini Dance Dance Revolution mengadakan kualifikasi turnamen tingkat dunia yang didukung oleh Konami. Tidak hanya Jepang saja, pemain dari banyak negara juga ikut meramaikan suasana kompetisi. Turnamennya sendiri memang terkesan biasa jika dibandingkan dengan kompetisi game Esport, namun perjuangan yang dicurahkan oleh tiap peserta benar-benar serius.

Baca ini juga :

» [SPECIAL] Sengoku Basara, dan Kenapa Franchisenya Jarang Keluar dari Jepang
» Konami Daftarkan Kembali Trademark Silent Hill, Sinyalkan Kebangkitan Franchise?
» Bukan Jojo, Ninja Favoritkan 'Kimetsu no Yaiba' Sebagai Anime Terbaik
» Demo 'eFootball PES 2020' Sudah Terbajak Duluan
» Film 'Weathering With You' Siap Tayang 21 Agustus Mendatang di Indonesia

Dari video cuplikan yang memperlihatkan pertandingan antara pemain bernama UN-LIM dan O4MA, kamu bisa melihat kalau keduanya memperlihatkan skill kelas atas yang sulit dipercaya. Pergerakan kaki yang mengikuti lagu dengan tempo tinggi hingga beberapa menit secara non-stop memang sulit dieksekusi, apalagi akurasi untuk menginjak dance mat juga jadi perhitungan tersendiri.

Pada akhir pertandingan, hampir setiap peserta merasa sangat kelelahan. Jadi selain stamina yang cukup, pemain Dance Dance Revolution juga harus memiliki ketahanan mental dan konsentrasi maksimal untuk dapat berkompetisi di tingkat dunia. Jika kualifikasi saja sudah seperti ini, rasanya sulit membayangkan seberapa lelah kompetisi di babak final nantinya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru