NEWS

Modding Dilarang! Denda 500 Juta Rupiah Bagi yang Melanggar

Bill13   |   Kamis, 17 Jan 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Modding suatu game adalah salah satu cara yang menyenangkan diri bagi komunitas game untuk menggabung dua judul game atau franchise berbeda menjadi pengalaman yang berbeda. Modding banyak diimplementasikan ke game terbaru, seperti Fallout atau Skyrim. Mengenai hal tersebut, Jepang ikut ambil andil untuk menindak pelaku modding engan mengeluarkan beberapa konsekuensi berat bagi mereka yang kedapatan mencoba mengubah permainan maupun sistemnya.

Berkat Asosiasi Hak Cipta untuk software Jepang, penyuntingan maupun modifikasi konsol secara resmi dilarang secara resmi dari negara itu, dengan hukuman hingga lima tahun penjara atau 4 juta yen atau sekitar 518 Juta Rupiah. Menurut pemerintah Jepang ini berguna untuk melindungi konten konsol dan layanan yang ditawarkan oleh pengembang.

Baca ini juga :

» PlayStation 2 Masih Bertahan Sebagai Konsol dengan Penjualan Tertinggi Sepanjang Masa!
» Tahun 2022 Mendatang 20 Juta Gamer PC Diprediksi akan Pindah ke Konsol
» Microsoft Memberi Respon Terhadap Google Stadia Gaming
» Bermain Game Fighting Menggunakan Controller Guitar Hero, Apa Bisa?
» Balik ke 98! Fixed Camera Perspective di Resident Evil 2 Remake Serasa Main Game Terdahulunya

Cyber ​​Gadget, sebagai salah satu pembuat mod terbesar di Jepang, juga telah berhenti menjual Save Editor Tools karena undang-undang yang baru. Alat ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan kode cheat dan tambahan di game yang mereka pilih, yang merupakan pelanggaran kode sumber game. Karena mengubah kode sumber game membuat software tidak resmi dan dianggap ilegal.

Sedikit tambahan bahwa undang-undang baru ini mencegah modding konsol nostalgia seperti PlayStation Classic. Sistem retro termasuk sangat mudah diretas berkat emulasi Sony, dengan game yang hanya disimpan di drive USB yang dapat dimainkan di sistem emulator.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru